riau24 Dilaporkan, Sebanyak 344 Orang Terinfeksi HIV/AIDS | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Dumai

Dilaporkan, Sebanyak 344 Orang Terinfeksi HIV/AIDS

0
Dilaporkan, Sebanyak 344 Orang Terinfeksi HIV/AIDS
Berita Riau -  Dilaporkan, Sebanyak 344 Orang Terinfeksi HIV/AIDS
Riau24.comDi Kota Dumai saat ini telah dilaporkan sebanyak 344 orang terinfeksi HIV/AIDS. Dari jumlah tersebut, 80 persen yang terinfeksi adalah mereka yang berusia 25 hingga 40 tahun.

Untuk itu, Walikota Dumai Drs Zulkifli As menegaskan, agar pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak.

“ Kesadaran masyarakat akan bahaya HIV/AID masih sangat minim, begitu juga kinerja bidang penanggulangan HIV/AIDS di Kota Dumai juga belum berjalan maksimal. Hal ini terbukti, meningkatnya angka pengidap HIV/AIDS setiap tahunnya,” tegas Walikota disela – sela memperingati Hari AIDS Seduini 2016 yang berlangsung Kamis kemarin.

Baca Juga : Dicekoki Tuak Sampai Mabuk, Dua Gadis ABG Dumai Diperkosa Ramai-Ramai oleh Geng Motor, 5 Pelaku Ditangkap 


Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2016 di Kota Dumai digelar oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai bertempat di kawasan pelabuhan penumpang PT. Pelindo I Cabang Dumai.

“ Setiap tahun tepatnya tanggal 1 Desember diperingati sebagai hari Aids sedunia. Peringatan hari Aids sedunai ini merupakan bukti solidaritas dan jadi salah satu kampanye kesehatan publik bersifat global pertama di dunia. Peringatan hari Aids rutin dilaksanakan sejak tahun 1988,” ujar Ketua panitia, Heriyos Purba.

Menurutnya, kegiatan itu tidak hanya mengandeng Dinas Kesehatan dan beberapa instansi pemerintah lainnya, namun juga mengandeng sejumlah perusahaan swasta yang bergerak di sektor pelabuhan di Kota Dumai.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka hari AIDS sedunia tahun 2016, lanjut Heri, ialah melakukan sosialisasi dan melakukan penyematan Pita serta pembagian brosur tentang bahaya AIDS kepada masyarakat.

“ Ada beberapa titik yang menjadi tempat sosialisasi, antara di pelabuhan RoRo Dumai -Rupat, pelabuhan penumpang Pelindo Dumai, dan simpang empat Polres Dumai,” tukasnya.

R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam