riau24 Taliban Serbu Penjara di Afganistan dan Bebaskan Ratusan Napi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Taliban Serbu Penjara di Afganistan dan Bebaskan Ratusan Napi

1
Dua orang terlihat tergeletak di jalanan dan beberapa mobil terbakar setelah bom bunuh diri Taliban mengguncang di dekat sebuah markas polisi di kota Lahore, Selasa (17/2/2015).
Berita Riau -  Taliban Serbu Penjara di Afganistan dan Bebaskan Ratusan Napi

Ghazni-Riau24.com - Gerilyawan Taliban menyerbu penjara utama di Provinsi Ghazni, Afghanistan timur, Senin (14/9/2015) pagi. Serbuan itu menewaskan sejumlah polisi dan membebaskan ratusan narapidana.

"Sekitar pukul 02.30 waktu setempat, enam gerilyawan Taliban yang mengenakan seragam militer menyerang penjara Ghazni. Pertama mereka meledakkan sebuah bom mobil di depan pintu gerbang, menembakkan sebuah RPG dan kemudian menyerbu penjara," kata Wakil Gubernur Mohammad Ali Ahmadi kepada AFP.

Dia menambahkan, 352 tahanan melarikan diri setelah serangan itu. Namun kementerian dalam negeri Afganistan mengatakan, hampir 400 orang berhasil kabur setelah serangan itu.

Ahmadi mengatakan, empat polisi Afganistan tewas dan tujuh lainnya luka-luka dalam serangan itu.

Baz Muhammad Hemat, kepala rumah sakit sipil di kota Ghazni, mengatakan 14 orang terluka, yang terdiri 10 anggota pasukan keamanan dan empat narapidana, telah dibawa ke fasilitasnya untuk menjalani perawatan.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan nekat tersebut. "Operasi yang sukses ini dilakukan pada pukul 02.00 dini hari dan berlangsung selama beberapa jam. Penjara itu ttelah berada di bawah kendali Taliban," kata juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, dalam sebuah pernyataan. "Dalam operasi ini, 400 warga negara kita yang tidak bersalah dibebaskan ... dan dibawa ke daerah yang dikendalikan mujahidin," tambahnya.

Taliban, yang meluncurkan serangan musim panas sejak akhir April, telah dikenal suka membesar-besarkan dan mendistorsi pernyataannya kepada publik.

Tahun 2011, hampir 500 milisi dan komandan Taliban melarikan diri dari sebuah penjara dalam sebuah serbuan berani di Provinsi Kandahar, Afganistan selatan.

R24/noe/kompas 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:13 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru