riau24 Hingga Kini, Badan Usaha Milik Desa Rohul Belum Maksimal | Berita Riau
Rabu, 22 Februari 2017

Rokan Hulu

Hingga Kini, Badan Usaha Milik Desa Rohul Belum Maksimal

0
Bumdes Rohul Belum Maksimal
Berita Riau -  Hingga Kini, Badan Usaha Milik Desa Rohul Belum Maksimal
Rokan Hulu, Riau24.comHingga kini, pendamping Kecamatan atau Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih belum maksimal karna masih minim tenaga pendamping yang direkrut oleh Dinas PMPD Rohul.

'pengembalian pinjaman oleh masyarakat banyak bermasalah, dengan artian senang meminjam payah mengembalikan,'ujar Ketua Asosiasi Program pemberdayaan desa dan Badan usaha milik desa (APPDB) ‎Rohul Alexusanto.

‎Dikatakannya, saat ini pendamping kecamatan untuk bumdes masih kurang, sehingga pengawsan tidak maksimal, apalagi kinerja satu pendamping sudah melebihi target.

'Yang seharusnya satu orang pendamping untuk tiga bumdes ditingkat desa, tetapi kenyataannya satu pendamping melakukan pengawasan sampai enam desa atau bumdes,'katanya.

Diharapkanya, dengan kondisi saat ini tentu, ditahun 2017 dkepada dpmpd untuk merekrut kembali pendamping kecamatan dan bumdes sehingga kegiatan simpan pinjam di badan bumdes lancar saat ini sedikitnya bpmpd Rohul masih kekurangan 10 pendamping bahkan lebih

Untuk tahun 2016 tunggakan peminjam di badan bumdes tergolong masih kecil hanya berkisar 6 parsen namun dengan adanya penambahan pendamping di 2017 bumdes rohul mampu memperoleh zero tunggakan dari rokan hulu sukarman dan mawardi surbakti melaporkan


R24/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam