riau24 DPRD Tidak Bisa Batasi TKA Berkerja Di Riau | Berita Riau
Senin, 20 Februari 2017

Serbuan TKA Ke Riau

DPRD Tidak Bisa Batasi TKA Berkerja Di Riau

0
Ade Hartati
Berita Riau -  DPRD Tidak Bisa Batasi TKA Berkerja Di Riau
Pekanbaru, Riau24.com- DPRD Provinsi Riau mengaku tidak bisa membatasi masuknya tenaga kerja asing (TKA) untuk Berkerja di provinsi Riau sejak diberlakukannya masyarakat ekonomi Asean (MEA) oleh presiden Jokowi. Namun wakil rakyat Riau ini cuman berharap pemerintah bisa mencari solusinya bagi tenaga kerja lokal.


Demikian disampaikan oleh anggota komisi E DPRD Riau Ade Hartati. "Kita Tidak bisa membatasi TKA masuk ke Riau, sejak di berlaku kan MEA ini, "katanya Rabu, 11 Januari 2017.

Diakuinya sebenarnya dirinya sangat resah sejak diberlakukannya MEA di era globalisasi ini. Sebab dengan memberlakukan bebas visa ini semua TKA bebas masuk untuk mencari perkerjaan tanpa harus kroscek.

" apalagi Riau ini kita lihat merupakan pintu masuk bagi TKA, baik itu melalui darat dan laut,"paparnya.

Sementara itu menurut data dinas tenaga kerja provinsi Riau menyebutkan ada 2000 TKA yang berkerja di Provinsi Riau. Dimana mereka ini dipekerjakan di perusahaan yang ada di kabupaten dan kota di Riau.


"saya berharap disnaker selaku pemangku kebijakan ini, untuk bisa mencarikan peluang kerja untuk tenaga lokal yang sesuai kompetensinya, untuk mengatasi serbuan TKA ini, "paparnya.

Dan adapun inovasi yang harus dilakukan Pemerintah menurut dia ialah memberikan peluang usaha supaya mereka tidak menjadi pengangguran.


"Kepada disnaker kita juga minta untuk berkoordinasi pada imigrasi terkait perusahan yang membawa TKA ke provinsi Riau. Supaya visanya tidak disalahgunakan,"pungkasnya.


Terkait DPRD sendiri sambungnya, Komisi E dalam waktu dekat ini akan memanggil SKPD terkait serta akan melakukan sidak ke perusahaan yang ada di Riau ini. (R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam