riau24 Terungkap, Pasha Ungu Kontrak Apartemen Mewah Dengan Menggunakan Anggaran Daerah Kota Palu | Berita Riau
Selasa, 30 Mei 2017

Selebritis

Terungkap, Pasha Ungu Kontrak Apartemen Mewah Dengan Menggunakan Anggaran Daerah Kota Palu

0
Terungkap, Pasha Ungu Kontrak Apartemen Mewah Dengan Menggunakan Anggaran Daerah Kota Palu
Berita Riau -  Terungkap, Pasha Ungu Kontrak Apartemen Mewah Dengan Menggunakan Anggaran Daerah Kota Palu
Jakarta, Riau24.com - Baru saja menjabat, Pasha Ungu sudah membuat gerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu.

Para wakil rakyat tersebut mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palu agar tidak membayar kontrakan hunian elit Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah tersebut yang diketahui nilainya sekitar Rp 1 miliar.

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata pembayaran kontrakan di kompleks hunian elit Citra Land itu dibebankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Pemerintah Kota Palu jangan membayar kontrakan pribadi Sigit Purnomo Said yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, di kompleks hunian elit Citra Land di kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore," ujar anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu di Palu, Rabu 11 Januari 2017.
 
Ridwan menegaskan kontrakan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah atau keuangan daerah, sehingga tidak boleh sewenang-wenang menggunakan anggaran untuk kepentingan pribadi.

"Kota Palu masih membutuhkan banyaknya sarana prasarana dan infrastruktur, yang harus dilengkapi dan dibangun untuk kesejahteraan masyarakat, ketimbang membiayai kepentingan pribadi," jelas Ridwan.

Politisi Partai Hanura itu mengakui saat rapat asistensi anggaran di DPRD, awalnya bagian rumah tangga dan umum di Sekretariat Pemkot Palu enggan mengakui bahwa APBD digunakan untuk membayar kontrakan hunian elit Pasha.

Setelah DPRD menelusuri, mengkaji dan evaluasi secara seksama, akhirnya Bagian umum dan rumah tangga Pemkot Palu mengungkap adanya penggunaan APBD untuk pembayaran hunian elit Pasha tersebut.   (***)



R24/dev 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam