riau24 Besok, Aksi Bela Rakyat 121 di Gedung DPRD Riau | Berita Riau
Minggu, 28 Mei 2017

Pekanbaru

Besok, Aksi Bela Rakyat 121 di Gedung DPRD Riau

0
Aksi bela rakyat
Berita Riau -  Besok, Aksi Bela Rakyat 121 di Gedung DPRD Riau
Riau24.com- Indonesia tidak sedang baik - baik pada saat ini. Di awal tahun pemerintah menghadiahkan sebuah kado pahit dengan mencabut subsidi listrik dan menaikkan tarif STNK, BPKB dll. Hal ini semakin membuat rakyat semakin menjerit.

Abdul Khair, Presiden Mahasiswa UNRI sekaligus Koordinator Wilayah Sumbagut Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se Indonesia (BEM SI) mengatakan kebijakan ini tentu semakin mempersulit rakyat. Apalagi dengan keluarnya PP No. 60 tahun 2016 pemerintah menaikkan tarif kendaraan bermotor hingga 375%.

"Diperparah lagi, kenaikan tarif listrik pada pelanggan dengan daya 900 VA (biasa digunakan rakyat kecil) hingga 242,5% dari Rp.605/kWh akan menjadi Rp.1467,28/kWh. Bagaimana nasib orang tua kita? Bagaimana nasib keluarga kita? Bagaimana nasib masyarakat miskin kedepan? Apa gunanya pemerintah sekarang? Subsidi dicabut, dan masyarakat kini yang mensubsidi pemerintah atas kegagalan pemerintah mencari solusi untuk permasalahan bangsa,"ujarnya kepada Riau24.com, Rabu 11 Januari 2017.

Dikarenakan hal tersebut, lanjut Abdul Khair, BEM Universitas Riau, BEM UIN SUSQA Riau, BEM UMRI, BEM Politeknik Caltex Riau, IMM, IPM, HMI, KAMMI, FSLDK Riau akan turun ke jalan pada Aksi Bela Rakyat 121 besok, Kamis 12 Januari 2017 tepat pukul 13.00 WIB

Akbar Anggriawan dipercaya untuk menjadi koordinator lapangan pada aksi besok siang.

Disisi lain, Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Se Riau juga akan melakukan aksi besok pada pukul 09.00 WIB dengan target lokasi di DPRD Provinsi Riau.

Menurut Presiden Mahasiswa Ari Juprika, yang pada aksi besok terpilih sebagai koordinator lapangan mengatakan Pemerintah sudah tidak lagi pro rakyat. Rakyat di tindas dengan janji-janji busuk para pemimpin negeri ini. Rakyat hanya dijadikan pembantu di negeri yang kaya ini.

"Hari ini rakyat hanya dijadikan alat untuk pemberi gaji para manusia-manusia yang tidak bertangung jawab dengan ucapannya. Mereka saling lempar tangung jawab. Lari sebagai fungsinya pengayom masyarakat.
Bukannya kesejahteraan yang kalian berikan di tahun 2017 melainkan kesengsaraan yang membunuh satu demi satu rakyat Indonesia,"tandasnya.

"Jangan hanya berkomentar ketika Harga cabe naik dan rasa cabe sudah tidak pedas lagi. Mari lakukan aksi nyata. Kita selamatkan rakyat Indonesia dari para pemimpin-pemimpin tak bertangung jawab,"kata Andika yang aksi besok dipercaya sebagai koordinator umum.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam