riau24 Obama Kecam Serangan Cyber China | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Obama Kecam Serangan Cyber China

1
Logo badan intelijen Amerika Serikat, National Security Agency. (REUTERS/Dado Ruvic)
Berita Riau -  Obama Kecam Serangan Cyber China

Jakarta-Riau24.com -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan negaranya perlu lebih cepat dalam merespons segala bentuk serangan siber yang menyerang perusahaan maupun lembaga negara, Jumat (11/9).

Berbicara dalam sebuah acara dengan anggota militer AS, seperti dikutip dari Reuters, Obama menjelaskan bahwa praktik dugaan serangan siber China, “Tidak dapat diterima.”

Negeri Paman Sam telah menuding China berada di balik serangan yang ditujukan pada lembaga pemerintah, termasuk lembaga yang mengurusi pegawai negeri sipil setempat.

Sebelumnya, Direktur Intelijensi Nasional AS, James Clapper, mengatakan negara perlu waspada terhadap serangan siber China yang meningkat beberapa pekan terakhir sebelum Presiden China Xi Jinping melakukan kunjungan kenegaraan ke Washington.

Menurut penilaiannya, China dan Rusia bisa melakukan serangan yang dapat beresiko mengancam dunia maya secara global. Dia juga menyebut Iran dan Korea Utara sebagai ancaman serius namun mereka tak memiliki teknologi yang canggih.

"Spionase dunia maya asal China terus menargetkan serangan ke sektor penting AS, mulai dari informasi keamanan nasional untuk data ekonomi hingga hak kekayaan intelektual yang dipunyai AS," kata Clapper, seperti dikutip dari Reuters.

Namun, China menanggapi tudingan itu dengan tenang. Negeri Tirai Bambu, yang diwakili oleh Penasihat Negara China, Yang Jiechi, justru membuka peluang kerja sama keamanan siber dengan AS.

"Kami berharap China, AS dan negara-negara lain bisa bekerjasama untuk aturan keamanan siber di arena internasional dalam semangat saling menghormati, kesetaraan dan saling menguntungkan," kata Yang dalam sebuah wawancara yang fokus menanyakan kunjungan kenegaraan Presiden Jinping ke AS.

Ia menegaskan bahwa China sendiri adalah korban peretasan siber dan ia mengatakan dugaan ini harus diselidiki dan ditangani.

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:12 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru