riau24 Hadiri Musrenbang Dikampungnya, Wabup Jamiludin Minta Usulan Desa Diprioritaskan | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rohil

Hadiri Musrenbang Dikampungnya, Wabup Jamiludin Minta Usulan Desa Diprioritaskan

0
Hadiri Musrenbang Dikampungnya, Wabup Jamiludin Minta Usulan Desa Diprioritaskan
Berita Riau -  Hadiri Musrenbang Dikampungnya, Wabup Jamiludin Minta Usulan Desa Diprioritaskan
Bangko Pusako (Rohil), Riau24.com - Dari tiga kecamatan yang melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Jumat (17/2), Wakil Bupati (Wabup) Drs Jamiludin lebih memilih untuk membuka Musrenbang di Kecamatan Bangko Pusako.

Sebab, dipilihnya kecamatan ini karena daerah ini merupakan kampung Wakil Bupati (Wabup) sendiri. Musrenbang ini turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) anggota DPRD Rohil Dapil II dan seluruh datuk penghulu dan lurah se Kecamatan Bangko Pusako.


Baca Juga :
KPU Riau Minta Oknum Penyelenggara Pilkada Curang Diproses Pidana 
 

Dihadapan mereka, Wabup menegaskan agar usulan dari tiap desa atau Kepenghuluan yang ada di Kecamatan Bangko Pusako dapat dijadikan prioritas pada pembangunan tahun depan.
Terutama, mengenai infrastruktur pembangunan Jalan Annas Ma'amun dari Simpang Poros dan jalan lingkar Bangko Permata.

Menurut Jamiludin hal itu bukanlah suatu yang mustahil dilakukan. Sebab, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil merupakan orang Bangko Pusako dan juga pernah menjabat sebagai camat di Kecamatan Bangko Pusako.

Selain itu, Kepala Dinas PU Rohil sekarang ini juga merupakan camat Pertama di Bangko Pusako. Serta ditambah lagi kehadiran dirinya sebagai Wakil Bupati.
"Semoga dengan hadirnya kepala PU disini, keinginan kita bersama dapat terkabul," harap Politisi PDIP itu.

Bukan hanya itu saja, kepada anggota DPRD Rohil Dapil II khususnya yang masuk dalam tim Banggar di DPRD, dia juga berpesan agar dapat mengawal usulan Musrenbang ini kedalam RKPD agar termasuk dalam prioritas APBD Rohil.

Sementara itu Sukardi SP Camat Bangko Pusako dalam sambutannya menjelaskan untuk tingkat Kepenghuluan, Musrenbang telah dimulai sejak Desember 2016 lalu dan selesai pada Januari 2017.

Setelah selesai melakukan rekapitulasi hasil Musrenbang dari 14 Kepenghuluan dan dua Kelurahan pada awal Februari ini, barulah hari ini 17 Februari dapat melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan.

"Sebelumnya kita juga sudah tekankan kepada pihak Kepenghuluan, untuk yang anggaran dibawah 200 juta tidak usah dimasukkan kedalam Musrenbang, karena itu sudah bisa menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD)," ungkapnya.

Selain itu, pada 2016 kemarin sebanyak enam kepenghuluan di Bangko Pusako telah melaksanakan kegiatan pemilihan penghulu serentak dan telah dilantik. Untuk ditahun 2017 ini, sesuai surat Bupati Rohil H Suyatno yang masa jabatannya telah habis, sebanyak delapan kepenghuluan sudah digantikan dengan Pelaksana Harian (PH). Untuk Plt nya, akan dilantik pada tanggal 24 mendatang.

"Alhamdulillah pelayanan kita tetap berjalan, sekarang menunggu Plt yang akan dilantik dalam waktu dekat," tandasnya.     (***)



R24/msy 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru