riau24 Pasangan Ide-Sua Unggul di Seluruh Kelurahan di Senapelan | Berita Riau
Jumat, 18 Agustus 2017

PILKADA SERENTAK

Pasangan Ide-Sua Unggul di Seluruh Kelurahan di Senapelan

0
data
Berita Riau -  Pasangan Ide-Sua Unggul di Seluruh Kelurahan di Senapelan
Riau24.com-Rekapitulasi suara pemilih di Kecamatan Senapelan selesai jelang kumandang azan maghrib setelah menghitung satu-persatu form C1 yang berasal dari tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di enam kelurahan di Senapelan.
 
Dari hasil rekapitulasi tersebut, pasangan nomor urut 5, Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah mengungguli empat pasangan lainnya dengan jarak yang cukup banyak dengan perolehan suara 4.330 pemilih.
 
"Dari hasil rekapitulasi ini, seluruh kelurahan yang ada di Senapelan dimenangi oleh paslon nomor urut lima dengan selisih seribu suara dengan paslon nomor urut dua," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Andri Yanto usai rekapitulasi, Jumat, 17 Februari 2017.
 
Di urutan kedua ditempati paslon nomor urut 3 yakni Firdaus dan Ayat Cahyadi dengan perolehan suara sebanyak 3.262 pemilih. Lalu di urutan ketiga pasangan nomor urut 2 yakni Herman Nazar dan Defi Warman dengan perolehan suara 2.605 pemilih.
 
Pasangan Herman Nazar yang berasal dari jalur perseorangan atau independen ini ternyata mampu mengungguli pasangan yang memiliki perahu partai, yakni pasangan Ramli Walid dan Irvan Herman yang memegang nomor urut dan perolehan suara di angka 4.
 
"Pasangan nomor satu paling sedikit pemilihnya. Hanya sebanyak 506 suara saja berdasarkan hitungan KPU," tambah Andri.
 
Rapat pleno tentang rekapitulasi suara tingkat kecamatan ini dimulai usai waktu salat Jumat dengan dihadiri oleh Panwaslu, perwakilan KPPS, kepolisian dan seluruh saksi dari masing-masing pasangan calon, kecuali saksi pasangan nomor urut 2.
 
Hingga kini, hasil real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bisa diakses oleh publik, menunjukkan Pilwako Pekanbaru menempatkan pasangan Firdaus-Ayat sebagai pemuncak perolehan sementara suara pemilih dengan persentasi lebih dari 80 persen dari total.
 
R24/adi/zdy
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru