riau24 Lanud Rsn Gelar Latihan Terjun Payung | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Latih Kemampuan Personil,

Lanud Rsn Gelar Latihan Terjun Payung

0
terjun payung
Berita Riau -  Lanud Rsn Gelar Latihan Terjun Payung
Riau24.com-Sebanyak tujuh anggota Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru dan Yonko 462 Paskhas, menggelar latihan terjun payung yang pendaratannya dilakukan di Lapangan Fasida Riau, yang berada di dalam kawasan Lanud Roesmin Nurjadin.
 
Ketujuh peterjun tersebut masing-masing berasal dari 2 anggota Lanud Rsn, sebanyak 3 anggota Yonko 462 Paskhas dan 2 anggota Fasida Riau. Mereka melakukan aksi terjun pada ketinggian 6 ribu kaki.
 
"Latihan dilakukan sebagai penyegaran atau refreshing bagi para personel yang memiliki kemampuan terjun payung free fall," kata Kapten Pas Abidondifu dari Yonko 462 Paskhas, Jumat, 17 Februari 2017.
 
Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk membina serta meningkatkan kemampuan para personel baik dari TNI AU maupun Fasida Riau, guna meraih prestasi dalam hal olahraga terjun payung dalam kompetisi di luar wilayah Riau.
 
Sementara itu, Kadisops Lanud Rsn, Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono yang memantau langsung kegiatan ini mengatakan bahwa secara keseluruhan kegiatan latihan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar mulai dari persiapan, penerjunan hingga usainya kegiatan.
 
Komandan Lanud Rsn, Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa tujuan dibangunnya lapangan Fasida ini adalah sebagai wadah bagi Fasida Riau untuk melatih serta membina kemampuan para anggotanya sesuai dengan olahraga dirgantara yang digeluti.
 
Diharapkan dengan adanya lapangan ini, dapat meningkatkan kemampuan para atlet Fasida Riau sehingga pada akhirnya akan membawa prestasi guna mengharumkan nama provinsi Riau.
 
“Dan ini telah dilakukan sejak lapangan ini selesai dibangun, seperti latihan aeromodelling, para layang, para motor hingga terjun payung," tandas Danlanud.
 
R24/adi/zdy
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru