riau24 Warga Dumai Kota Sampaikan Keluh Kesahnya Kepada Ketua DPRD Dumai | Berita Riau
Senin, 29 Mei 2017

Masa Reses

Warga Dumai Kota Sampaikan Keluh Kesahnya Kepada Ketua DPRD Dumai

0
Warga Dumai Kota Sampaikan Keluh Kesahnya Kepada Ketua DPRD Dumai
Berita Riau -  Warga Dumai Kota Sampaikan Keluh Kesahnya Kepada Ketua DPRD Dumai
Dumai, Riau24.com -Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan masih menjadi aspirasi warga Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota dalam reses masa persidangan I (Januari-April) yang dilakukan Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi pada Jumat 17 Maret 2017 sekira pukul 14.00 WIB bertempat di Jalan Kamboja, RT 10.

 
Berbagai keluhan langsung disampaikan kepada Pimpinan Lembaga Legislatif di Kota Dumai, seperti masalah bantuan air bersih dari perusahaan yang saat ini terhenti, tersumbatnya drainase, rusaknya pintu air, persoalan surat tanah, jaminan kesehatan dari pemerintah, pembangunan pipa gas dan keadaan ruang belajar SD Negeri 011 yang sudah tidak layak.
 
Aspirasi ratusan warga Kelurahan Dumai Kota yang hadir pada Reses tersebut langsung dijawab Gusri Effendi.
 
Terkait bantuan air bersih yang pernah disalurkan perusahaan kepada warga Kelurahan Dumai Kota yang saat ini terhenti, Politisi PDI Perjuangan Kota Dumai itu akan mencari tahu dulu apa penyebabnya dihentikan.
 
"Ini akan kita cari tahu dulu dan kita perjuangkan. Karena, air bersih memang kebutuhan pokok, khususnya untuk warga yang berada di wilayah perkotaan," ujar Gusri.
 
Lanjut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, untuk persoalan tersumbatnya drainase dan rusaknya pintu air, secepatnya akan dikoordinasikan kepada Dinas terkait untuk dilakukan normalisasi drainase. Namun, ia juga meminta kepada seluruh warga Kelurahan Dumai Kota agar tetap menjaga kebersihan dilingkungan masing - masing.
 
"Untuk pintu air yang rusak, jika masih bisa di perbaiki, ya kita perbaiki, tapi jika harus diganti, sama-sama kita cari solusinya. Yang jelas semua aspirasi warga kita tampung dulu," ujarnya.
 
Untuk persoalan surat tanah yang belum sertifikat, ini juga akan kita koordinasikan kepada camat. Begitu juga dengan jaminan kesehatan dari pemerintah untuk masyarakat kurang mampu.
 
"Semuanya kita data terlebih dahulu, kemudian akan kita cari solusinya. Saya tidak berjanji, tapi saya akan memperjuangkan suara rakyat, karena saya ini Wakil rakyat, wakil nya bapak dan ibu semua," tutur Ketua DPRD Dumai dihadapan para warga.
 
Selanjutnya, persoalan pembangunan pipa gas, kata Gusti saat ini sedang ditangani langsung oleh Pemerintah Kota Dumai.
 
Untuk permintaan rehab ruang kelas di SD Negeri 011 Dumai Kota, dari hasil tinjauan yang dilakukan Gusti Effendi tampaknya tidak bisa dilakukan, karena bangunannya sudah tidak layak lagi untuk ruang belajar, sehingga akan di bangun lima kelas baru lengkap dengan mobilernya.
 
"Alhamdulillah, tahun ini SD Negeri 011 akan dibangun lima kelas baru plus mobiler. Kedepannya, kita juga berharap kepada pak Gusri untuk dibangunkan pustaka dan lapangan olahraga, karena SD kita juga belum memilikinya," pinta salah seorang Guru SD Negeri 011 kepada Ketua DPRD Dumai.
 
Terakhir Gusri meminta kepada seluruh warga yang hadir dalam reses nya agar dapat menjaga silaturrahmi yang telah terjalin.
 
"Intinya kalau kita bersatu padu dan bersama , insyaallah semua persoalan yang ada dapat kita atasi. Karena, semua masalah pasti ada solusinya, tergantung kita nya saja mau atau tidak," harap Gusri.
 
Selain keluh kesah yang telah disampaikan warga diatas, ada beberapa keluh kesah lainnya yang masih menjadi catatan yakni, masih adanya pungutan biaya yang dibebankan kepada Wali Murid di SMP Negeri 1 Dumai, sedikitnya Lampu Penerangan Jalan Umum di Jalan Tenaga, sulitnya memasarkan produk ekonomi kreatif dari Kelompok Usaha Bersama (Kube) hingga permintaan warga untuk memperindah kota yakni membangun Gapura di Jalan Kamboja.
 
Hadir dalam reses Masa Persidangan Pertama Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Camat Dumai Kota Budi Hasnul, Kapolsek Dumai Kota, Perwakilan Lurah Dumai Kota, Perwakilan 15 RT dan ratusan warga yang ada di Kelurahan Dumai Kota.    (***)



R24/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam