riau24 Marak Isu Penculikan Anak, Kapolres Rohul Minta Orang Tua Waspada | Berita Riau
Jumat, 31 Maret 2017

Penculikan Anak

Marak Isu Penculikan Anak, Kapolres Rohul Minta Orang Tua Waspada

0
Marak Isu Penculikan Anak, Kapolres Rohul Minta Orang Tua Waspada
Berita Riau -  Marak Isu Penculikan Anak, Kapolres Rohul Minta Orang Tua Waspada
Rohul, Riau24.comBanyaknya informasi yang beredar di media sosial tentang maraknya penculikan anak.

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP. Yusup Rahmanto meminta masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak, untuk tetap waspada.

"Alhamdulillah untuk di wilayah Rohul belum ada kejadian terkait penculikan anak, walaupun begitu kita minta masyarakat tetap waspada," katanya, Selasa 21 Maret 2017 di Pasirpengaraian.

Ia menambahkan, terkait permasalahan penculikan anak ini diharapkan kepada orang tua untuk bisa memberikan pemahaman kepada anak-anak, agar tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal, sehingga penculikan juga bisa terhindarkan.


Baca Juga :
Hari Pertama Bertugas, Kepala Kejari Rohul Mulai Bersilahturahmi Dengan Forkompinda
 

 

"Biasanya kalau anak tidak kenal terkadang mau ikut bila diiming-imingi permen atau coklat. Makanya peran orang tua sangat penting bagi anak-anak untuk memberikan pemahaman supaya tidak mau ikut bila diajak oleh orang yang tidak dikenal," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, peran pihak sekolah untuk melakukan pengawasan, terlebih bagi sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar, karena anak-anak di usia tersebut sangat rentan menjadi korban penculikan.

"Jadi pihak sekolah harus bisa melakukan pengawasan. Kalau memang dia dijemput oleh orang tuanya, pihak sekolah harus memastikan kalau itu memang orang tua. Namun bila tidak, tentunya perlu informasi yang jelas sehingga tidak salah siapa yang menjemput anak," imbuhnya.

AKBP Yusup juga menghimbau kepada masyarakat jangan takut, karena sejauh ini belum ada kasus penculikan anak, walaupun begitu ia tetap meminta kepada masyarakat terlebih orang tua untuk tetap waspada.

"Jalin terus komunikasi antara sekolah dan orang tua, karna dengan baiknya komunikasi tentu akan menjauhkan anak kita dari penculikan anak," imbuhnya.

‎Terkait media sosial yang banyak memberikan informasi, diharapkan masyarakat jangan mudah percaya terkait sumber berita yang tidak jelas, kalau memang ada, sebaiknya komfirmasi kepada intansi terkait, serta Polsek-Polsek terdekat, sehingga informasi tersebut memang benar-benar terpercaya.


Baca Juga :
Bila Anda Menganggap Rupiah Berbahan Kertas Anda Salah Besar, Karena Inilah Bahan Membuat Uang Rupiah

"Jadi jangan mudah percaya kepada informasi yang belum tentu kebenaranya, yang bisa menjadikan masyarakat resah untuk itulah tetap waspada, selalu komfirmasi pihak berwajib di wilayah sekitar," imbuh.

AKBP Yusup Rahmanto ‎menjelaskan, pihaknya akan mengintruksikan seluruh Bhabinkantibmas yang ada di Rohul, untuk menjaga keamanan, termasuk penculikan anak yang saat ini sudah meresahkan masyarakat banyak. Dirinya juga mengharapkan, ‎dengan melibatkan Bhabinkantibmas agar masyarakat merasa aman dan tidak resah. Serta yang terpenting, diharapkan masyarakat tetap waspada terutama orang tua.

Sementara itu, Hesty warga kecamatan Rambah mengaku resah terkait adanya penculikan anak yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan oleh masyarakat, baik dimedia masa maupun media sosial.

"Ya takut lah mas, ini kan penculikan anak, apalagi tadi saya liat ada status di Facebook orang, katanya penculik anak sudah tertangkap di Kecamatan Ujung Batu. Tapi setelah ditanya itu tidak benar, tapi saya tetap waspadalah mas," keluhnya.   (***)



R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam