riau24 "Soal 2 WNI Disandera OPM, Kita Tunggu Dulu Langkah Pemerintah Papua Nugini" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Soal 2 WNI Disandera OPM, Kita Tunggu Dulu Langkah Pemerintah Papua Nugini"

1
Para Kelompok OPM yang Menantang Indonesia
Berita Riau -
Jakarta-Riau24.com-Menguaknya hal penyanderaan 2 orang Warga Negara Indonesia (WNI) disaat ini disandera Kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua Nugini. Setakat ini masuk laporan ke Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Namun, dalam hal ini TNI siap bertindak.
 
"Kita memang saat ini, mendapat laporan terkait penyanderaanya 2 orang WNI dilakukanya kelompok OPM di Papua Nugini. Dalam hal ini, TNI siap bertindak. Tapi untuk masalah ini serahkan sepenuhnya kewenangan ke pihak PNG," kata Gatot di Jakarta, Selasa (15/9). 
 
Gatot menyebutkan, pemerintah Indonesia ini sudah berkoordinasi dengan PNG. Selanjutnya, pihak dari PNG mengadakan negosiasi terhadap OPM. Maka, didalam ini masih menunggu, dikarena dalam kondisi tersebut telah diserahkan kepada pemerintah PNG. 
 
Namun sambungnya, pemerintah Indonesia melalui TNI memantau saja untuk saat ini. Bahkan, sebut Gatot, TNI juga telah menyiapkan situasi dan kondisi tertentu bila ini dimintakan bantuan. "Namun, kita serahkan dan kita hargai langkah-langkah dari PNG," ujarnya.
 
Terkait permintaannya OPM agar membebaskan dua rekan mereka saat ini ditahan atas sebab kasus narkoba, Gatot menegaskan, hal itu sepenuhnya diserahkan untuk proses hukum dilakukan penegak hukum didaerah ini. Sebab dalam ini. TNI tidak berwenang.
 
"Apakah TNI punya kewenangan proses hukum dalam masalah ini. Kan, tidak punya kewenangan ini. Maka, tunggu saja hasilnya. Yang mereka (OPM) minta dilakukanya pembebasan terhadap rekannya. TNI tentunya tdak bekewenangan dalam hal ini," tutup Gatot. R24/dai/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:10 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru