riau24 Wako Pekanbaru Buka Bimtek Persampahan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Wako Pekanbaru Buka Bimtek Persampahan

0
Walikota Pekanbaru menyematkan tanda kepada salah satu peserta Bimtek
Berita Riau -  Wako Pekanbaru Buka Bimtek Persampahan
Pekanbaru-Riau24.com-Walikota Pekanbaru, Dr.H.Firdaus,ST,MT secara resmi membuka bimbingan teknis persampahan, sosialisasi 3R (Reduce, Reuse, Recycle) RTH (Ruang Terbuka Hijau) dan LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) di Grand Zuri Hotel Kota Pekanbaru, Selasa (15/9/2015) siang ini. Acara ini dihadiri juga oleh Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Edwin Supradana, ST,MT dan Seluruh Camat se-Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru mengatakan kepada seluruh peserta Bimtek agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan memahaminya serta menerapkan di tempat tinggal para peserta. Mengingat Kota Pekanbaru yang minim dengan SDAnya maka pemko Pekanbaru ingin memaksimalkan peran serta masyarakatnya dengan penerapan berbagai pelatihan.

"Seperti hari ini pelatihan persampahan dan sosialisasi 3R, RTH dan LPJU. Diharapkan agar peserta mensosialisasikan serta mengajak kepada seluruh masyarakat menciptakan kota Pekanbaru menjadi kota yang bersih, sehat dan asri, sehingga akan banyak investor menginvestasikan usahanya di Kota Pekanbaru. Maka banyaklah terbuka lapangan pekerjaan," kata Walikota dalam pengarahannya.

Dikatakannya, partisipasi masyarakat yang dibarengi dengan pemberdayaan masyarakat melalui proses pengembangan kapasitas telah membangun kesadaran dan meningkatkan kemampuan masyarakat. "Kemampuan yang dimiliki masyarakat menempatkan masyarakat sebagai subjek
pembangunan yang handal dalam mengelola suatu kegiatan, hal inilah yang merupakan kunci keberhasilan dan keberlanjutan kegiatan yang dilaksanakan," ungkap Walikota. R24/mrd
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru