Minggu, 31 Agustus 2014
Samsat Kekurangan Blanko BPKB dan STNK
1
(R24/Ism/rri)
Samsat Kekurangan Blanko BPKB dan STNK
Pekanbaru, (Riau24) ---- Blanko Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di sejumlah kantor Samsat di Riau saat ini menipis. Diperkirakan dalam pekan depan akan habis.

Agar masyarakat yang sedang mengurus bukti surat-surat kendaraan bermotor tidak terkendala, mereka menerima surat keterangan sementara dari Dinas Pendapatan.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Eri Safari kepada RRI mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan kekurangan stok blanko tersebut kembali normal. Sebab informasi yang didapatkan dari Mabes Polri, pemenang lelang pengadaan blanko tersebut belum ditetapkan.

Sedangkan perbitan STNK dan BPKB menjadi kewenangan kepolisian, sementara dinas pendapatan daerah hanya terkait pembayaran pajak kendaraan saja. Dan PT Jasa Raharja hanya menanganai masalah asuransi.

"Untuk mengantisipasi habisnya stok blanko tersebut, Polda dan Dispenda riau telah membuat kesepakatan dengan menyiapkan surat keterangan sementara untuk kepemilikan kendaraan bermotor," ujarnya menjawab wartawan, Sabtu (01/06/2013) saat melakukan operasi simpati. (R24/Ism/rri)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

DEWI KUMALA SARI
Senin, 10 Juni 2013 17:43 wib
tolong donk pak segera di selesaikan STNK & BPKB aslinya karna saya truz dikejar kejar konsumen mengenai BPKB..karna saya bekerja di diealer sepeda motor..lucunya saya malah diancam oleh konsumen karna keterlambatan BPKB.. mohon bantuannya y pak..tq
Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com