riau24 Padamkan Karhutla, Polres Kuansing Turun 100 Personel | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Padamkan Karhutla, Polres Kuansing Turun 100 Personel

0
Petugas gabungan dan kepolisian dalam kegiatan pemadaman karhutla di Kuansing
Berita Riau -  Padamkan Karhutla, Polres Kuansing Turun 100 Personel
Kuansing-Riau24.com-Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi Senin kemarin (14/9) di dua Kecamatan yakni Kecamatan Pucuk Rantau dan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, telah dapat diatasi melalui Operasi pemadaman api yang dipimpin langsung Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P, SIk.

Dengan menurunkan kurang lebih 100 personil gabungan dari aparat kepolisian (Polri), TNI, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turun langsung ke lapangan untuk memadamkan api.

“Personel yang diturunkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran lahan dan hutan tersebut, berjibaku melawan api dari pagi hingga siang hari,  Alhamdulillah api bisa kita padamkan," ungkap Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi ketika dihubungi wartawan kemarin.

Menurutnya, Kebakaran lahan dan hutan di dua kecamatan tersebut terdapat tiga lokasi, yakni Desa Air Buluh dan Sungai Bingkuang Kecamatan Kuantan Mudik, dan Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau. Semua titik api bisa diatasi pada pukul 14.15 Wib. "Kita juga dibantu jajaran Pemerintah Kecamatan Kuantan Mudik dan Pucuk Rantau, serta pemuda setempat," paparnya.

Akibat dari kebakaran lahan dan hutan tersebut, ratusan hektare lahan hangus menjadi abu. "Kuansing tidak lagi bebas dari yang namanya Karhutla, untuk itu kita minta masyarakat jangan sembarangan membakar. Apalagi, saat ini kabut asap sangat pekat," tukasnya. R24/mrd/replizar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru