riau24 Bentuk Perda Keolahragaan, Pansus Studi Banding Ke Jabar | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

DPRD Riau

Bentuk Perda Keolahragaan, Pansus Studi Banding Ke Jabar

0
Kunjungan pansus keolahragaan DPRD Riau ke Jawa Barat
Berita Riau -  Bentuk Perda Keolahragaan, Pansus Studi Banding Ke Jabar
Pekanbaru, Riau24.com-Dalam rangka penyempurnaan  rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penyelengaraan Keolahragaan, Panitia kusus (Pansus) Raperta itu melakukan studi Banding ke Dinas Pemuda dan Olahraga Bandung, Jawa Barat dari tanggal 10-12 April 2017.

Studi banding itu dipimpin langsung oleh Ketua Pansus keolahragaan Makarius serta 6 anggota pansus lainya diantaran Alm Sofian, Moh.Edy Yatim, Husaimi Hamidi Yurnalis dan Ramos Teddy Sianturi . Dalam kunjungan itu rombongan Pansus disambut langsung oleh Sekretaris Dispora Jawa Barat, Deni Ramadhan beserta pejabat KONI lainya.

Dalam pemaparanya  Deni menjelasakn bahwa pembinaan 
keolahragaan  di Jawa Barat di Jalankan dengan sistem jaring laba-laba sebagai yang diatur dalam perda provinsi Jawa barat no 1 tahun 2015 tentang penyelenggaraan keolahragaan, dimana pembinaan dan pengembangan  keolahragaan di Jawa barat perlu disinergikan antar organisasi perangkat daerah dalam hal pelayanan keolahragaan baik itu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga disabelitas dan olahraga ASN


Sementara itu Husaimi Hamidi mengatakan, dipilihnya kota Bandung Jawa Barat lantaran olahraga disana sangat bagus, pembinaan atlitnya juga. Maka dari itu kota ini dipilih Pansus untuk mengali ilmu dalam menyelesaikan raperda keolahragaan yang sedang disusun yaitu  mengenai pembinaan atlik dan meningkatkan prestasi atlit di daerah dan juga untuk mengetahui keterlibatan  publik dan pihak swasta  untuk mendukung kemajuan di bidang keolahragaan  yang telah dikembaangkan di Jawab barat itu.

Menurutnya di Provinsi Riau pembinaan atlit kususnya yang sudah pensiun tidak ada. Sehingga para atlit pensiunan dibiarkan begitu saja tanpa adanya pembinaan. Sehingga kondisi atlit ada yang memprihatinkan. Maka dari iu dalam  dalam raperda yang disusun pansus ini akan mencantum penekanan itu.


"Keterlibatan dinas terkait disini juga kita lihat sangat bagus dalam 
membina atlik baik yang masih aktif maupun yang pensiun. Di provinsi Riau kita berharap bisa seperti Jawa Barat nantinya usai disahkannya pansus ini,"harapnya. (***)


R24/iko

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru