riau24 Biadab, Peternak Ini Lubangi Sapi Hidup - Hidup | Berita Riau
Minggu, 30 April 2017

Sains

Biadab, Peternak Ini Lubangi Sapi Hidup - Hidup

0
Peternak Sapi di Swiss Lubangi Sapi Hidup-hidup
Berita Riau -  Biadab, Peternak Ini Lubangi Sapi Hidup - Hidup
Riau24.com-Dunia peternakan akan terus berkembang. Dan guna mendapatkan hasil yang maksimal, berbagai cara dan terobosan dilakukan salah satunya melubangi perut sapi secara hidup-hidup.


Di Swiss praktik ini sudah dilakukan oleh peternak sapi disana sejak 1833 sampai sekarang dan malahan sudah diikuti oleh para peternak di seluruh dunia.

Memang jika dilihat apa yang dilakukan peternak sapi di Swiss ini, bisa dibilang, sangat mengerikan. Kendatipun demikian hal inilah yang dilakukan oleh peternak sapi disana demi membuat terobosan tentang ilmu pengetahuan rentang peternakan.


Disana, peternak beramai-ramai memberi lubang yang disebut degan fistula. Lubang ini berupa pipa yang dimasukkan ke bagian pencernaan sapi.

Melalui lubang fistula ini petani bisa memeriksa pencernaan sapi. Lubang ini berukuran 20 cm, cukup untuk memasukkan tangan langsung ke arah perut.


Usai pemasangan sapi selalu dibawah pengawasan untuk pengujuan berbagai tanaman. Memang cara ini dipercaya begitu membantu peningkatan mutu ternak. Dengan begitu produk yang didapat dari ternak ini pun dapat di lebih bernilai. Dan sapi yang telah diberi kanula diprediksi dapat hidup lebih lama dari sapi biasanya.

Memang awalnya, cara seperti ini dianggap akan merugikan namun setelah diteliti yang terjadi justru sebaliknya. Sapi-sapi yang berkanula memiliki rentang hidup yang panjang karena perawatan yang diberikan.

Karena keberhasilan Swiss, banyak peternak Eropa dan Amerika yang juga ikut menggunkan teknik ini.
Dan uniknya, sapi berlubang ini memiliki kecenderungan hidup lebih lama.


Meski dilakukan untuk kebaikan, nyatanya praktik ini menuai berbagai kecaman. Organisasi perlindungan hewan menganggap tindakan itu merupakan penyiksaan hewan.(***)


R24/iko

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam