riau24 Ini Harapan dan Doa Dua Pasang Kandidat Gubernur DKI | Berita Riau
Minggu, 30 April 2017

Pilkada Jakarta 2017

Ini Harapan dan Doa Dua Pasang Kandidat Gubernur DKI

0
Dua pasang kandidat Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.
Berita Riau -  Ini Harapan dan Doa Dua Pasang Kandidat Gubernur DKI
Riau24.com, JakartaDua pasang calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno telah menggunakan hak pilihnya. Sebelum mencoblos, kedua pasang kandidat itu memiliki harapan dan doa.

Calon gubernur nomor urut 2, Ahok menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54, Pluit, Jakarta Utara. Tak lupa dia mengimbau warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kepada warga DKI gunakan hak pilih. Jangan takut datang ke TPS karena ada pengamanan. Ada TNI dan polisi yang amankan. Tidak usah takut. Apapun pilihan Anda akan sangat berarti bagi Jakarta," kata Ahok usai mencoblos di depan TPS 54, Pluit, Jakarta Utara, Rabu, 19 April 2017, seperti yang dikutip dari detikcom.

Kandidat wakil gubernur nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat juga sudah mencoblos. Mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur itu menggunakan hak pilihnya di TPS 08 Kuningan, Jakarta Selatan. Usai mencoblos dia pun menyampaikan harapan dan doanya atas digelarnya Pilgub hari ini.

"Secara umum berjalan dengan baik dengan lancar, oleh karenanya masih pagi saya mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dengan bebas, dengan sesuai hati nurani masing-masing, dengan pilihannya masing-masing," kata Djarot.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang sudah mendistribusikan formulir C6 dengan baik dan menjamin hak pilih warga DKI.

Anies Rasyid Baswedan, Cagub DKI nomor urut 3 sempat sarapan bersama keluarga besarnya sebelum mencoblos. "Ini sarapannya nasi uduk, ada tulisannya, Bismillah tawakkaltu alallah artinya bismillah dengan nama Allah tawakkal kepada Allah," kata Anies sambil menunjukkan sarapan paginya kali ini.

Kediaman Anies dengan TPS tempat Anies mencoblos berjarak kurang lebih 100 meter. Setelah berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit. Cagub nomor urut 3 itu langsung disambut warga saat tiba di TPS.

Cawagub nomor urut 3, Sandiaga Uno hari ini sudah menjalani aktivitas sejak Subuh. Mengenakan baju koko berwarna putih dan sarung dengan peci hitam, Sandi menunaikan salat Subuh di Masjid At Takwa di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandi tampak khusyuk berzikir dan memanjatkan doa. Selepas itu, Sandiaga menyempatkan diri menyapa para jamaah masjid.

"Alhamdulillah, syukur kita bisa berkumpul di hari final ini untuk menunaikan salat subuh. Tinggal beberapa jam lagi TPS akan dibuka, mohon doanya, diberikan doa untuk dimudahkan kelancarannya, semoga Allah SWT membukakan kemenangan bagi kita dan Jakarta," papar Sandi.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam