riau24 Ahok Beri Selamat Anies Usai Menangkan Pilkada Jakarta | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Pilkada Jakarta 2017

Ahok Beri Selamat Anies Usai Menangkan Pilkada Jakarta

0
Foto: net
Berita Riau -  Ahok Beri Selamat Anies Usai Menangkan Pilkada Jakarta
Riau24.com, JakartaPasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi), yang memperoleh suara terbanyak berdasarkan hitung cepat atau quick count Pilkada DKI hari ini, Selasa 19 April 2017.


“Saya mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi. Meskipun perolehan suara secara resmi masih menunggu hasil rekapitulasi KPU, saya ucapkan selamat,” kata Djarot di hadapan meda massa di Jakarta, Selasa 19 April 2017.


Djarot juga mengucapkan terima kasih dan merasakan perjuangan partai pendukung dan relawan. “Mereka berjuang sampai akhir dan mereka juga sudah memberikan hak pilihnya. Kepada masyarakat Jakarta saya juga berterima kasih karena ikut mencitapkan susana damai.”


Berdasarkan sejumlah quick count dari berbagai lembaga, pasangan Anies-Sandi unggul sekitar 56-57 persen. Sedangkan pasangan Ahok-Djarot memperoleh 42-43 persen. Dengan penghitungan cepat ini, seperti dalam pilkada dan pemilihan presiden yang lalu, hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan rekapituasi KPU nanti.


Djarot menambahkan, dengan selesainya Pilkada DKI, semua orang harus menenangkan jiwa. "Nafsu amarah dan angkara murka selama berlangsungnya proses demokrasi, harus bisa membawa batin kita tetap tenang,” kata Djarot.

 

Djarot melanjutkan, tugasnya bersama Ahok akan berlangsung usampai gubernur dan wakil gubernur baru dilantik. “Sisa waktu yang ada, kami akan bekerja secara maksimal menyelsaikan program yang sudah direncanakan,” kata Djarot.


Ucapan terma ksih juga disampaikan Ahok. “Kami mengucapkan terima kasih seluruh paratat dari Polri, TNI, Satpol PP, relawan dan media yang telah mendukung jalannya Pilkada berjalan dengan baik. Ke depan, semua harus melupakan kejadian selama kampanye,” kata Ahok.


Ahok melanjutkan, masih ada sisa waktu sekitar 6 bulan untuk bekerja menuntaskan program kerjanya. “Kami akan bekerja cepat dan melunasi pekerjaan rumah dan janji yang sidah kami sampaikan. Tentu program ini tidak akan selesai semua. Nanti akan dilanjutkan oleh Pak Anies dan Pak Sandi.”


Menurut Ahok, kekuasanaan itu hanya Tuhan yang member dan Tuhan pula yang mengambil. “Tuhan selalu yang baik. Kami terbuka untuk Anies-Sandi apabila minta data untuk melanjutkan pembangunan Jakarta. Saya dan Pak Djarot aka tetap melayani warga Jakarta hingga akhir periode, Oktober nanti,” kata Ahok.


R24/zdy/TEMPO

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru