riau24 Fakta Menarik, Makanan Berlemak Ini Justru Bikin Ramping | Berita Riau
Minggu, 30 April 2017

TAHUKAH ANDA

Fakta Menarik, Makanan Berlemak Ini Justru Bikin Ramping

0
Fakta Menarik, Makanan Berlemak Ini Justru Bikin Ramping
Berita Riau -  Fakta Menarik, Makanan Berlemak Ini Justru Bikin Ramping
Riau24.com- Setiap orang selalu mendambakan memiliki tubuh langsing. Tetapi tidak semja orang mampu mengontrol nafsu makannya.

Orang selalu menghindari makanan berlemak jika ingin mempunyai berat badan yang ideal. Padahal ada makanan berlemak yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Ilmu pengetahuan menunjukkan, makan makanan berlemak tidak akan membuat Anda gemuk. Yang membuat gemuk itu sebenarnya mengonsumsi makanan yang dikemas dengan jenis lemak yang salah yang akan membuat orang gemuk.

Tapi lemak yang sehat bisa melakukan sebaliknya. Mereka bisa memadamkan nafsu makan, mengurangi jumlah kalori yang Anda makan dalam sehari, serta meningkatkan kesehatan jantung dan memicu metabolisme.

Menggiurkan bukan, makan berlemak malah bisa menurunkan berat badan? Berikut lima makan berlemak biar Anda tetap langsing seperti dikutip laman Womenshealth, Senin (5/11).

1. Daging sapi yang makan rumput-rumputan

Daging sapi jenis ini harganya memang relatif mahal. Tapi tingginya lemak yang baik membuat harganya sebanding. Sebuah studi di Journal Nutrition menemukan bahwa daging dari sapi yang makan rumput mengandung lebih banyak asam lemak omega-3, yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Dan wanita yang peduli dengan lingkar pinggangnya, dengan makan sapi pemakan rumput bisa membuat wanita memiliki pinggang yang lebih ramping dan memiliki kalori lebih sedikit daripada daging konvensional.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan polifenol pelawan kanker dan lemak tak jenuh tunggal yang menguatkan jantung. Ketika wanita ingin ramping, makanan ini didukung oleh beberapa fakta yang cukup kuat.

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa diet minyak zaitun menghasilkan tingkat adiponektin yang lebih tinggi dibandingkan diet karbohidrat atau protein. Adiponektin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk memecah lemak dalam tubuh, dan yang Anda miliki dari itu, BMI Anda cenderung lebih rendah cenderung.
 
3. Kelapa

Kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi, tetapi lebih dari setengahnya berasal dari asam laurat, lipid unik yang bertempur dengan bakteri dan meningkatkan nilai kolesterol.

Sebuah studi menemukan bahwa suplemen diet minyak kelapa benar-benar mengurangi obesitas di perut. Peserta, setengahnya diberi dua sendok makan minyak kelapa setiap harinya dan separuhnya lagi diberi minyak kedelai, dan meskipun kedua kelompok mengalami penurunan berat badan secara keseluruhan, hanya lingkar pinggang konsumen minyak kelapa yang menyusut.
 
4. Dark Chocolate

Kabar baik untuk gigi manis Anda, cokelat bisa membantu wanita meratakan perutnya. Tapi jenis dark chocolate agar manfaatnya lebih banyak.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa ketika orang makan 3,5 ons cokelat dua jam sebelum makan, orang-orang yang makan cokelat hitam 17 persen kalorinya lebih sedikit dibanding mereka yang makan coklat susu. Para peneliti percaya dark chocolate mengandung cocoa butter murni, sumber pencernaan asam stearat yang melambat. Dark chocolate membutuhkan lebih banyak waktu untuk proses, ini yang dan membantu Anda menekan rasa lapar menurunkan berat badan.

5. Almond Butter

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa almond dapat membantu Anda menurunkan berat badan meski mengandung lemak dengan kadar tinggi. Bahkan, sebuah studi dari International Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders membandingkan dua diet selama enam bulan. Satu kelompok mengikuti diet rendah lemak, diet kalori terbatas (18 persen lemak) dan yang lain mengikuti diet moderat-lemak (39 persen lemak) di mana lemak ekstra dipasok oleh almond.

Kelompok yang kehilangan banyak berat badan dari diet rendah lemak, meskipun fakta bahwa kedua kelompok mengonsumsi kalori dalam jumlah yang sama. Selanjutnya, pemakan almond mengalami penurunan pinggang 50 persen lebih besar. Bagaimana mungkin?

Almond mengandung senyawa yang membatasi jumlah lemak yang diserap oleh tubuh, sehingga beberapa yang melewati tercerna.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam