riau24 Jalan Lintas Sontang Kasang Padang Rohul Rusak Berat, Masyarakat Rohul Jadi Galau | Berita Riau
Kamis, 27 April 2017

Infrastruktur

Jalan Lintas Sontang Kasang Padang Rohul Rusak Berat, Masyarakat Rohul Jadi Galau

0
Jalan Lintas Sontang Kasang Padang Rohul Rusak Berat, Masyarakat Rohul Jadi Galau
Berita Riau -  Jalan Lintas Sontang Kasang Padang Rohul Rusak Berat, Masyarakat Rohul Jadi Galau
Rohul, Riau24.comJalan lintas Provinsi Riau yang menghubungkan antara Desa Sontang dengan Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam, kondisinya kini rusak berat dan sulit untuk dilalui masyarakat, baik pejalan kaki, sepeda motor maupun mobil.

Ratusan titik jalan sebagai akses yang bisa menjangkau wilayah ke Duri Kabupaten Bengkalis, sudah harus mendapat penanganan segera dari dinas terkait di Provinsi Riau, karena sudah sangat menganggu aktifitas masyarakat.
 

Diakui salah seorang warga Desa Sontang, Surya akses jalan tersebut merupakan urat nadi ekonomi bagi masyarakat, termasuk bagi kendaraan perusahaan pengangkut CPO juga kelapa sawit dan TBS kelapa sawit menuju ke Pelabuhan di Kota Dumai.
 

“Apalagi, jalan tersebut selalu dilalui kendaraan sejumlah perusahaan, baik dari Rohul maupun kabupaten tetangga di Provinsi Sumatera Utara yang aksesnya menuju ke Pelabuhan Dumai. Memang, beberapa titik jalan sudah dirigit (jalan semenisasi) oleh pihak Provinsi, namun masih ada ratusan titik jalan yang rusak parah, selain berlubang juga berlumpur,” ungkap Surya, Kamis 20 April 2017.
 

Selain Surya, hal senada juga diungkapkan warga lainya, Yan. Ia menyatakan kondisi jalan yang rusak membuat mereka kesulitan untuk menjangkau Kota Duri.
Apalagi hampir dua hari sekali, dirinya ke Duri untuk berbelanja barang-barang untuk dagangannya, karena jarak Desa Sontang ke Duri lebih dekat dibandingkan ke Pasir Pengaraian maupun ke Kecamatan Kepenuhan.

“Kita selalu ke Duri, untuk belanja kebutuhan sehari-hari dagangan kedai saya. Kondisi jalan yang rusak kerap mengakibatkan aktifitas saya sangat terganggu. Apalagi sering kendaraan troton perusahaan, baik pengangkut inti sawit, maupun CPO terjebak di jalan rusak. Sehingga sering terjadi penyempitan jalan akibat antrian puluhan kendaraan,” tegas Yan.

Bukan hanya itu, para pengendara sepeda motor juga sering tergelincir, karena jalan dipenuhi lumpur di sepanjang badan jalan. Apalagi bila turun hujan, maka jalan rusak dan berlubang akan dipenuhi air yang membuat pengendara terjebak di lubang badan jalan yang dalam.

“Bila tidak segera diperbaiki, maka jalan tersebut akan bertambah rusak parah. Kami sangat berharap, baik dari Pemkab Rohul maupun Provinsi Riau agar bisa segera melakukan perbaikan jalan provinsi tersebut. Sehingga akses ekonomi masyarakat bisa berjalan lancar. Kami sudah sangat lama mendambakan jalan yang bagus,” harap Surya.   (***)



R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam