riau24 Anggota Dewan di Rohul Ini Lakukan Reses di Kebun Buahnya | Berita Riau
Minggu, 30 April 2017

Kegiatan Anggota Dewan

Anggota Dewan di Rohul Ini Lakukan Reses di Kebun Buahnya

0
Anggota Dewan di Rohul Ini Lakukan Reses di Kebun Buahnya
Berita Riau -  Anggota Dewan di Rohul Ini Lakukan Reses di Kebun Buahnya
Rohul, Riau24.comAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari Fraksi Demokrat, Gusri ajak warga di Kecamatan Ujung Batu untuk tanam buah lengkeng di lahan pekarangan atau di kebun.

Ajakan disampaikan Gusri ke warga ketika menggelar reses Masa Persidangan II tahun 2017 di kebunnya di Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu, Selasa 18 April 2017.

Gusri mengungkapkan satu batang pohon lengkeng bisa menghasilkan 400 kilogram (kg) dalam dua kali panen per tahun. Bila buah lengkeng dijual dengan harga Rp 30 ribu per kg, maka masyarakat bisa menghasilkan Rp 12 juta per tahun dari satu pohon.


Baca Juga :
Polisi Bekuk Agen Kim di Veron Naga Mas Rohul

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan IV (empat) ini mengakui ia sengaja gelar reses terakhirnya di lahan perkebunan buah-buahan miliknya di Desa Suka Damai, karena ia berharap masyarakat yang datang bisa melihat langsung tanaman buah-buahan miliknya.

"Saya berharap hal ini bisa memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan mereka untuk ditanami tanaman buah-buahan seperti ini," ujar Gusri.

Selain itu, Gusri mengajak pemerintah untuk membuat pelatihan terhadap masyarakat karena ia menilai tanaman kelapa sawit yang merupakan komoditas pertanian yang sedang tren tidak produktif lagi, menyusul anjloknya harga CPO karena dikuasai oknum mafia atau orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

"Di saat kelapa sawit sedang trek, buah-buahan seperti ini bisa jadi sumber pendapatan lain bagi masyarakat Rokan Hulu, khususnya bagi masyarakat Desa Suka Damai," kata Gusri.

Lanjut gusri, akan mengajak pemerintah untuk membuat pelatihan penanaman buah-buahan, karena melihat sekarang ini kelapa sawit tidak produktif lagi.

"Apalagi, komoditas pertanian sering trek dan harga-harga sudah dikuasai mafia-mafia CPO," tambahnya.   (***)




R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam