riau24 Inilah 19 Sekolah Usulan APBN Hasil Tim Verifikasi Kemendikbud Kuansing | Berita Riau
Kamis, 27 April 2017

Infrastruktur

Inilah 19 Sekolah Usulan APBN Hasil Tim Verifikasi Kemendikbud Kuansing

0
Inilah 19 Sekolah Usulan APBN Hasil Tim Verifikasi Kemendikbud Kuansing
Berita Riau -  Inilah 19 Sekolah Usulan APBN Hasil Tim Verifikasi Kemendikbud Kuansing
Kuansing, Riau24.comMasih banyaknya sarana dan prasarana sekolah saat ini, yang dinilai belum layak karena bangunan tersebut dibangun pada era tahun 1970-an di Kabupaten Kuantan Singingi.

Tentu saja hal tersebut menjadi perhatian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, agar dapat direnovasi bahkan untuk dibangun kembali pada tahun anggaran 2017 demi peningkatan kwalitas maupun kwantitas pendidikan.

Oleh karena itu, berdasarkan tinjauan Tim Verifikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu lalu ke Kuansing, sekolah yang memiliki bangunan lama sebanyak 19 unit, akan diusulkan akan dibangun kembali melalui APBN pada tahun anggaran 2017.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S. Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana H. Nasjuneri Putra, ST ketika dihubungi Riau24.com di kantornya.


Baca Juga :
Pustaka Keliling Pemkab Kuansing Jadi Idola Para Siswa

"Berdasarkan hasil tinjauan Tim Verifikasi Kemendikbud beberapa waktu, sebanyak 19 sekolah SMP akan diupayakan dibangun melalui APBN pada tahun anggaran 2017," paparnya.

Menurutnya, sebanyak 19 buah Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut, tersebar diseluruh wilayah Kuansing, yaitu SMP Kecil Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau, SMPN I dan SMPN 3 Cerenti Kecamatan Cerenti, SMPN I dan SMPN 2 Hulu Kuantan Kecamatan Hulu Kuantan.

Kemudian, SMPN I Inuman dan SMPN 3 Inuman Kecamatan Inuman, SMPN I Kuantan Hilir Seberang dan SMPN 2 Kuantan Hilir Seberang Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, SMPN I Pangean dan SMPN 2 Pangean Kecamatan Pangean.

Selanjutnya, SMPN 2 Gunung Toar Kecamatan Gunung Toar, SMPN 2 Sentajo Raya, SMPN 3 Sentajo Raya, SMPN 4 Sentajo Raya, SMPN 5 Sentajo Raya Kecamatan Sentajo Raya, SMPN 2 Singingi Hilir dan SMPN 5 Singingi Hilir Kecamatan Singingi Hilir, SMPN 4 Singingi Kecamatan Singingi.   (***)



R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam