riau24 Jika Ingin Punya Tatto, Fikir Dahulu Sebelum 5 Efek Buruk dan Penyakit Menimpa Anda | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

TAHUKAH ANDA

Jika Ingin Punya Tatto, Fikir Dahulu Sebelum 5 Efek Buruk dan Penyakit Menimpa Anda

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Jika Ingin Punya Tatto, Fikir Dahulu Sebelum 5 Efek Buruk dan Penyakit Menimpa Anda
Riau24.com-Kalangan sekarang mengatakan tatto adalah seni, dan tatto sangat identik dengan maco ataupun bentuk kenakalan. Terlepas dari itu ternyata ada resiko dibalik menato tubuh anda.


Maka darinya mulai sekarang harus berfikir dahulu, sebab ada 5 resiko Menato Tubuh yang harus Anda perhatikan jika nekat untuk mentato seperti dilansir dari yudhe.

1. Alergi

Penggunaan peearna pada saat menato bisa menyebabkan reaksi berupa alergi pada kulit. Biasanya akan ada rasa gatal pada bagian yang ditato. Jangan di kira ini hanya berlangsung sesaat, tapi hal ini bisa berlangsung selama bertahun-tahun.

2. Infeksi

Penggunaan peralatan Tatto yang kurang bersih bisa menimbulkan infeksi pada kulit tandanya seperti kulit memerah, bengkak, sakit dan bernanah.


3.Benjolan Pada Kulit

Benjolan yang berada di sekitar area tato disebut dengan granulomas, tak hanya itu saja ternyata Tatto juga mendorong pertumbuhan keloid atau jaringan kulit tambahan yang tumbuh dibekas luka.


4. Penyakit yang dibawa dari darah

Jika peralatan kurang steril juga bisa menyebabkan tertular penyakit yang dibawa dari darah, contohnya HIV, tetanus dan lain-lain.


5. Komplikasi MRI

Tato bisa menimbulkan bengkak atau kulit terbakar saat orang yang ditato menjalani pemeriksaan MRI. Pemeriksaan MRI ini menggunakan medan magnetik kuat dengan teknologi terkomputerisasi untuk menghasilkan gambaran detail dari organ dan jaringan lunak dalam tubuh lainnya.(***)


R24/iko

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru