riau24 Kasus DBD Terus Meningkat, Diskes Pekanbaru Belum Tetapkan Status KLB | Berita Riau
Kamis, 27 April 2017

Pekanbaru

Kasus DBD Terus Meningkat, Diskes Pekanbaru Belum Tetapkan Status KLB

0
Helda S Munir
Berita Riau -  Kasus DBD Terus Meningkat, Diskes Pekanbaru Belum Tetapkan Status KLB
Riau24.com- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru belum menetapkan status Demam Berdarah Dengue (DBD) di Pekanbaru sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).


Kepala Diskes Pekanbaru, Helda S Munir mengatakan, belum ditetapkannya status KLB ini karena jumlahnya masih tergolong lebih sedikit dibanding tahun lalu pada bulan yang sama.


Diberitakan sebelumnya, korban DBD di Pekanbaru hingga pekan ke-15 tahun 2017 sudah sebanyak 240 orang. Kecamatan terbanyak terjangkit DBD masih di Kecamatan Bukit Raya sebanyak 42 orang, lalu Tampan 40 orang, Marpoyan Damai 35 orang dan Payung Sekaki 26 orang.


Selanjutnya Kecamatan Tenayan Raya 23 orang, Rumbai Pesisir 15 orang, Rumbai 15 orang, Senapelan dan Limapuluh masing-masing 13 orang, Pekanbaru Kota 10 orang, Sukajadi 6 orang dan Sail 2 orang.


Agar angka kasus DBD tidak terus meningkat, Helda menyebut pihaknya telah mempersiapkan surat edaran untuk seluruh camat se-Kota Pekanbaru.


Surat edaran itu berisi sejumlah intruksi dan imbauan yang harus dilakukan oleh camat dan lurah untuk menekan angka DBD.


"Surat edaran itu juga imbauan kepada masyarakat agar berprilaku hidup sehat dan menggalakkan program satu rumah satu jumantaik serta pemasangan lavitrap," imbuhnya.


R24/uci

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam