riau24 Pengemis Ini Hasilkan Rp16 Juta Lebih Dari Meminta-minta | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Nasional

Pengemis Ini Hasilkan Rp16 Juta Lebih Dari Meminta-minta

0
Pengemis Tajir Jakarta Selatan.
Berita Riau -  Pengemis Ini Hasilkan Rp16 Juta Lebih Dari Meminta-minta
Riau24.com, JakartaPetugas Pelayanan Pengawas dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mengamankan tuna wisma di Pondok Pinang, Lebak Bulus Jakarta Selatan. Namun siapa sangka, dari tangannya, aparat mengetahui hasil ngemisnya mencapai Rp16 juta lebih.

Dilansir dari laman Detikcom, Tuna wisma itu bernama, Bayu. Ia pemuda penyandang disabilitas yang biasa mengemis di sekitar wilayah tersebut Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Diamankan pada Selasa, (18/4/2017), oleh P3S Jakarta Selatan pada malam. Diserahkan ke PSBI (Panti Sosial Bina Insan) Kedoya sekitar pukul 10 Malam," ujar Kepala PSBI Masyudi, Kamis, 20 April 2017.

Berdasarkan laporan masyarakat, kemudian tim merapat. Karena dia minta-minta dengan cara memaksa hingga membuat masyarakat menjadi resah.

Bayu tidak memiliki kaki dan tangan kanan. Untuk beraktifitas, dia menggunakan sepeda roda tiga. Saat ditangkap, petugas menemukan bungkusan kresek berisi uang. Uang tersebut adalah hasil dari dia meminta-minta.

"Uangnya dari uang logam sampai kertas RP100 ribu. Petugas kita ngitung sampai dua hari kerja lembur. Jumlahnya Rp16.060.700," ujar Masyudi.

Bayu tidak memiliki rumah atau mengontrak kosan. Dia tidur secara berpindah-pindah. Ia tidur di garasi rumah orang, emperan toko atau bangunan lainnya.

Bayu berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Sudah sekitar 10 tahun dia mengemis di Jakarta. "Dia pulang pergi. Dari pengakuannya, dia baru delapan hari sampai Jakarta," ujar Masyudi.

Pihak PSBI sedang melakukan pencarian terhadap keluarga Bayu. Untuk sementara, Bayu tinggal di PSBI Kedoya selama satu minggu sambil menunggu pihak keluarga.

"Sementara dilakukan pembinaan. Rencananya, keluarga akan dihubungi. Kalau tidak ada, akan dibawa ke Panti PSBD (Panti Sosial Bina Dhaksa) Cengkareng," ujar Masyudi.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru