riau24 Ini Bahaya Menggunakan Sendal Jepit Terlalu Sering | Berita Riau
Minggu, 30 April 2017

TAHUKAH ANDA

Ini Bahaya Menggunakan Sendal Jepit Terlalu Sering

0
Ini Bahaya Menggunakan Sendal Jepit Terlalu Sering
Berita Riau -  Ini Bahaya Menggunakan Sendal Jepit Terlalu Sering
Riau24.com- Untuk produk kaki, mulai dari sepatu hingga sendal, sudah mulai banyak pilihan yang akan menggiurkan mata. Alas-alas kaki tersebut mulai banyak variasi dan pilihan.

Akan tetapi, anyak orang yang mengatakan bahwa sandal jepit adalah alas kaki yang paling nyaman. Tahukah kamu ternyata di balik kenyamanan yang ditawarkan oleh sandal jepit ada bahaya kesehatan yang mengancam? Banyak ahli telah memperingatkan tentang mengenakan sandal jepit setiap hari.

Dilansir dari laman Vemale, berikut beberapa efek negatif jika terlalu sering mengenakan sandal jepit.

* Mayoritas orang merasa sangat nyaman mengenakan sandal jepit karena bisa membuat kaki terasa lebih bebas, namun kamu akan mengalami beberapa gangguan yang dimulai dengan kaki dan pergelangan yang terasa sakit. Mengenakan sandal jepit seharian akan berisiko menyebabkan tumit sakit sampai tendonitis.
* Tali pada sandal juga tak memiliki stabilitas. Kamu berisiko tersandung lebih sering dibandingkan mengenakan sepatu.
* Mengenakan sandal jepit juga akan memperlambat langkah kakimu dan membuatmu berjalan dengan langkah kecil-kecil. Ini akan jadi kebiasaan yang sangat buruk, karena dapat menyebabkan pinggul dan lutut sakit.
* Sandal jepit adalah alas kaki yang terbuka dan berpotensi menyebabkan kaki lecet. Tumit juga akan lebih mudah pecah-pecah karena kaki menginjak tanah dengan tekanan yang lebih besar karena alas kaki hanya sepotong tipis busa.
* Sandal jepit juga tidak mendukung tulang belakang dan akan mempengaruhi postur tubuh dan struktur tulang secara keseluruhan. Inilah mengapa mengenakan sandal jepit terlalu sering berisiko menyebabkan sakit punggung.

Para ahli menyarankan untuk mengenakan sepatu dengan model yang menutupi kaki. Ini akan memberikan dukungan kepada punggung dan melindungi kaki dari risiko tersandung dan mencegah kotoran dari tanah masuk ke dalam kuku jari kaki.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam