riau24 Asteroid yang Akan Jatuh, Dan Peristiwa Menggemparkan yang Bikin Jumat Jadi Hari Paling Terkutuk | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Teknologi

Asteroid yang Akan Jatuh, Dan Peristiwa Menggemparkan yang Bikin Jumat Jadi Hari Paling Terkutuk

0
Asteroid yang Akan Jatuh, Dan Peristiwa Menggemparkan yang Bikin Jumat Jadi Hari Paling Terkutuk
Berita Riau -  Asteroid yang Akan Jatuh, Dan Peristiwa Menggemparkan yang Bikin Jumat Jadi Hari Paling Terkutuk
Pekanbaru, Riau24.comJika Indonesia punya malam Jumat Kliwon sebagai malam yang angker, negara barat punya Friday 13th atau hari Jumat tanggal 13 sebagai hari yang paling keramat, menyeramkan, dan tak jarang pula membawa sial.

Jika dalam bulan tertentu tanggal 13 jatuh pada hari Jumat, banyak dari mereka yang lebih memilih untuk berlindung diri di rumah agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Ketakutan mereka cukup beralasan sebetulnya. Karena, menurut sejarahnya, sudah banyak hal-hal memilukan nan janggal yang terjadi pada hari Jumat tanggal 13. Beberapa kejadian bahkan masih dikenang hingga saat ini. Apa saja kejadian-kejadian besar yang terjadi pada hari Jumat 13th?
 

1. Ditangkapnya tentara salib




Pada tahun 1307, ribuan prajurit salib ditangkap dan dipenjara. Anggota dari Knight Templar tersebut ditangkap akibat tuduhan telah berkhianat, membangkang, dan homoseksual. Banyak di antara mereka yang kemudian meninggal akibat disiksa secara membabi buta. Peristiwa ini dipercaya sebagai salah satu awal mula legenda Friday 13th.


2. Ledakan di Buckingham Palace


Selama Perang Dunia ke-II, tentara Nazi terus mengerahkan upaya untuk menghancurkan kerajaan Inggris dengan cara meledakan tempat-tempat penting. Salah satu tempat yang menjadi konsentrasi serangan mereka adalah London, khususnya Buckingham Palace.

Tercatat ada 16 kali percobaan pemboman terhadap Buckingham Palace. Salah satu yang paling fatal terjadi pada September 13 tahun 1940. Lima bom meledak di sekitar istana kerajaan Inggris tersebut. Tiga orang terluka, dan satu lainnya fatal meski tidak meninggal. Untungnya, atau lucunya, Ratu Elizabeth II dan Raja George VI tengah bersantai sembari minum teh. 


3. Tenggelamnya kapal pesiar Costa Concordia



Pada tahun 2012, separuh badan kapal pesiar Costa Concordia tenggelam dan menyebabkan 30 orang tewas. Hal itu disebabkan karena kapal raksasa yang membawa 40 ribu penumpang tersebut menabrak karang di pesisir Italia. Awalnya evakuasi berjalan lancar, namun tiba-tiba kapal tersebut oleng ke sebelah kiri dan menyebabkan bagian tersebut tenggelam. Banyak yang tewas tenggelam akibat tertindih badan kapal.


4. Kegagalan teknologi IBM


Pada tahun 1989, sebuah virus mematikan mengandaskan sistem komputer di Britania Raya. Hal ini terjadi jauh sebelum ditemukannya media penyimpanan data yang canggih dan aman bagi perusahaan. Atas kejadian tersebut, banyak data milik masyarakat yang hilang dan tak dapat dipulihkan yang tentunya berimbas pada kolapsnya bisnis komersial.


5. Kecelakaan pesawat di pegunungan Andes
 

Pada tanggal 13 Oktober 1972, hari Jumat tentunya, sebuah pesawat yang mengangkut 45 orang, yang di dalamnya adalah tim rugby, beserta kerabat dan keluarganya, mengalami insiden nahas di pegunungan Andes. Pesawat tersebut jatuh akibat cuacanya yang ganas.


Lebih dari seperempat penumpang tewas seketika, beberapa lainnya meninggal kemudian akibat terluka parah dan diterpa suhu dingin yang ekstrem. Sedangkan, penumpang yang berhasil selamat, baru ditemukan 72 hari kemudian. Banyak dari mereka yang tak mampu bertahan, lantaran tak ada makanan maupun akibat cuaca dingin pegunungan.


6. Tupac Shakur tewas ditembak


Pada tahun 1996, seorang penyanyi rap kenamaan asal Amerika Serikat tewas diberondong peluru usai menyaksikan pertandingan tinju Mike Tyson. Belum diketahui motif pelaku, entah karena urusan bisnis, persaingan, asmara, ataupun dendam pribadi. Namun, satu hal yang pasti, dunia hip-hop Amerika berkabung mengantar kepergian salah satu talenta terbaik mereka.


7. Masa depan yang mengkhawatirkan




Meski belum terjadi, namun para ilmuwan telah memprediksi bahwa pada hari Jumat tanggal 13 tahun 2029 nanti, sebuah asteroid besar dengan kode 99942 Apophis diperkirakan bakal melewati planet bumi dengan jarak yang nyaris mendekati keberadaan satelit di luar angkasa sana. Entah apa yang akan terjadi jika asteroid tersebut ternyata jatuh ke bumi.   (***)



R24/dev

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru