riau24 Zulaikha Wardan, Keberhasilan Berbangsa Dan Bernegara Tidak Terlepas Dari Peran Perempuan | Berita Riau
Kamis, 27 April 2017

Peringatan Hari Kartini

Zulaikha Wardan, Keberhasilan Berbangsa Dan Bernegara Tidak Terlepas Dari Peran Perempuan

0
Zulaikha Wardan, Keberhasilan Berbangsa Dan Bernegara Tidak Terlepas Dari Peran Perempuan
Berita Riau -  Zulaikha Wardan, Keberhasilan Berbangsa Dan Bernegara Tidak Terlepas Dari Peran Perempuan
Inhil, Riau24.comKetua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikha Wardan menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017 di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jum'at 21 April 2017.

Pada sambutan yang diberikan, Hj Zulaikha Wardan mengungkapkan kebahagian dan kebanggaannya, memperingati hari lahir Kartini sebagai satu momen bersejarah bagi segenap kaum perempuan di Indonesia.

"RA. Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua," pungkasnya.

Zulaikha Wardan menyebut, RA. Kartini bukan hanya milik perempuan Indonesia. Namun, juga milik segenap bangsa Indonesia karena telah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa.

"Karena semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan. Yang mana, pendidikan tidak mengenal gender," katanya.


Baca Juga :
Curah Hujan Tinggi, Petani Cabe Dan Sayuran di Siak Terancam Gagal Panen
 

Peringatan Hari Kartini ke - 138 ini, dikatakan Zulaikha Wardan, diharapkan dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi.

"Banyak perempuan yang telah bergelut di berbagai profesi dan menjadi pejabat negara, seperti pengacara, dokter, politisi, menteri bahkan Presiden," ujarnya.

Pada Hari Kartini ini pula, Zulaikha Wardan meminta kepada seluruh perempuan, khususnya perempuan di Kabupaten Inhil, untuk senantiasa menerapkan 'Self - Respect'.

"Kepada kaum perempuan, khususnya kaum perempuan Inhil agar dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif," pungkasnya.

Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017 ini juga diperingati melalui berbagai rangkaian acara lain yang telah diselenggarakan sejak beberapa waktu lalu.
Adapun beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kartini ke - 138 tahun 2017 ini adalah pemeriksaan kesehatan bagi kaum ibu dan penyelenggaraan berbagai lomba, seperti lomba Vocal Group Lagu 'Ibu Kita Kartini' serta Lomba Mengarang tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Inhil.

Pada Puncak Peringatan Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017 ini pula digelar Seminar Perempuan Pemberi Inspirasi dengan tema 'Pola Asuh Pendidikan Anak Sebagai Madrasah Pertama Dalam Keluarga' yang disampaikan oleh Ibu Khairani Hasyim, SKM., M.Si dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, diantaranya Lomba Vocal Group Lagu Ibu Kita Kartini dan Lomba Mengarang tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Inhil.    (***)



R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam