riau24 Terkait DP Rumah Nol Rupiah, Ini Tanggapan Sandiaga... | Berita Riau
Minggu, 30 April 2017

Pilgub DKI Jakarta

Terkait DP Rumah Nol Rupiah, Ini Tanggapan Sandiaga...

0
Terkait DP Rumah Nol Rupiah, Ini Tanggapan Sandiaga...
Berita Riau -  Terkait DP Rumah Nol Rupiah, Ini Tanggapan Sandiaga...
Jakarta, Riau24.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku optimis dapat segera merealisasikan program perumahan dengan DP Rp 0. Sandiaga menyebut beberapa perusahaan swasta telah tertarik untuk ikut bekerja sama.


"Kita sudah ada beberapa perusahaan yang sudah terbuka dan tertarik kemarin. Kemarin saya juga sudah berbicara dengan ketua umum dari REI. Ada beberapa yang sudah menyatakan menyediakan pola rumah dengan DP Rp 0 ini jika nanti Perdanya dan payung hukumnya sudah bisa dipastikan," kata Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat 21 April 2017.


Baca Juga :
Empusa, Setan Cantik Dalam Mitologi Yunani



Sandiaga menyebut beberapa tokoh telah menyatakan secara terbuka untuk mendukung. Ia berjanji akan menggandeng semua pihak untuk diajak berkolaborasi.

"Saya mendapat kabar dari beberapa pemberitaan bahwa Pak James Riyadi sudah lama kita di Kadin (Kamar Dagang Indonesia) menyatakan secara terbuka bisa dihadirkan. Juga ada pernyataan dari dirut BCA," kata Anies.

"Dan tiba-tiba sekarang Alhamdulillah ada ombak seperti yang membawa dunia usaha sangat mungkin dihadirkan kalau ada kolaborasi dari dunia usaha, institusi keuangan, Pemprov akan kita ajak rembuk bersama," sambungnya.

Sandiaga menegaskan telah mempersiapkan programnya ke depan bersama tim transisi. Dirinya ingin memastikan ada payung hukum untuk mendukung programnya tersebut.

"Tim transisi kami sudah menyiapkan dan memastikan, kita sudah mulai diskusikan sekarang. Mungkin karena akan ada Perda baru," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga telah menentukan dana yang diperlukan untuk membangun perumahan tersebut. "Jumlahnya sudah kita kerucutkan. Jumlah anggaran yang diperlukan, dan ini yang harus kita siapkan 6 bulan ke depan. Untuk tahun pertama Rp 2,5 hingga 3 triliun yang kita perlukan," ujarnya.   (***)



R24/dev 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam