riau24 Konsultasi Publik Berjalan, Juni Pembebasan Lahan Ditargetkan Selesai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Gubernur Riau

Konsultasi Publik Berjalan, Juni Pembebasan Lahan Ditargetkan Selesai

0
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
Berita Riau -  Konsultasi Publik Berjalan, Juni Pembebasan Lahan Ditargetkan Selesai
Riau24.com, Pekanbaru- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan proses konsultasi pembebasan lahan untuk jalan Tol Pekanbaru-Dumai sudah mencapai 69 persen. Pemprov Riau optimis masalah ganti rugi lahan masyarakat maupun perusahaan untuk program strategis nasional ini bisa rampung dalam waktu dekat.

"Kemarin informasi dari BPN konsultasi publik sudah ‎69 persen. Kita berharap BPN bisa menyelesaikannya segera," kata gubernur yang akrab disapa Andi Rachman, Jumat, 21 April 2017.

Hal tersebut diperkuat oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Riau Lukman Hakim. Lukman menjelaskan konsultasi publik terkait pembebasan lahan sudah berjalan 69 persen dari total lahan yang hendak dibebaskan.

"Insya Allah tahun ini selesai. Kita targetkan akhir Juni pembebasan lahan selesai. Tapi perlu diingat, tugas BPN hanya masalah pengadaan lahan, sedangkan untuk konstruksi kewenangan PT Hutama Karya," ujar Lukman.
Disinggung masalah kendala di lapangan, Lukman menyatakan masih tahap sosialisasi, namun pihaknya yakin semua akan berjalan lancar, dan bisa diselesaikan sesuai target.

"Teman-teman di BPN terus berupaya. Memang ada kendala di lahan masyarakat dan konsesi lahan PT Chevron, tapi masih bisa diatasi," ujar Lukman optimis.


R24/zdy

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru