riau24 Gubri Akan Disomasi Elemen Masyarakat | Berita Riau
Minggu, 20 Agustus 2017

KI Riau Tak Kunjung Dilantik

Gubri Akan Disomasi Elemen Masyarakat

0
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
Berita Riau -  Gubri Akan Disomasi Elemen Masyarakat
Riau24.com, PekanbaruForum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau akan melaporkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ke Ombudsman Perwakilan Riau, atas dasar praktek maladministrasi yang dilakukannya terhadap Komisi Informasi yang hingga kini urung juga dilantik.

Selain laporan kepada ombudsman, Fitra Riau juga akan mengirimkan surat keberatan atau somasi kepada gubernur yang disapa Andi Rachman itu karena lambatnya pelantikan KI.

"Kami akan melakukan somasi kepada Gubernur Riau untuk segera menetapkan dan melantik Komisioner KI Riau. Selain itu juga, kami menyampaikan laporan kepada Ombudsman Perwakilan Riau menyelesaikan persoalan tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh Gubernur Riau," kata Peneliti Fitra Riau, Triono Hadi, Jumat, 21 April 2017.

Dia mengatakan dengan kondisi seperti ini ada banyak dugaan yang muncul ditengah masyarakat atas tidak dilantiknya KI. Kekeliruan Gubernur Riau lainnya adalah, mengabaikan hak masyarakat. Karena ada banyak masalah pengaduan yang tidak bisa ditindak lanjuti KI.

"Sementera aduan itu banyak menyerang kinerja pemerintah yang dianggap tidak terbuka. Ini menurut kami adalah bantuk kekeliruhan. Harusnya untuk mengantisipasi ini seharusnya Gubernur Riau memperpanjang masa jabatan kepengurusan lama menjelang kepengurusan baru di lantik," tambahnya.

"Ketika dia melakukan penundaan yang berlarut-larut sehingga harus mengabaikan kepentingan publik, itu adalah praktek maladministrasi. Ketika ada aduan publik kami juga bingung akan melakukan apa. Makanya kalau tidak ada tanggapan dari Pemprov Riau kami akan laporkan ke Ombudsman," tambahnya.

Selain Fitra Riau, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru dan Riau Corruption Trial (RCT) juga tergabung dalam tuntutan ini. 

R24/zdy

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru