riau24 Waduh..... Jembatan Siak IV tak Kunjung Dikerjakan, Masyarakat Pekanbaru Mempertanyakan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Waduh..... Jembatan Siak IV tak Kunjung Dikerjakan, Masyarakat Pekanbaru Mempertanyakan

0
Jembatan Siak IV di Kota Pekanbaru. yang Terbengkalai
Berita Riau -  Waduh..... Jembatan Siak IV tak Kunjung Dikerjakan, Masyarakat Pekanbaru Mempertanyakan
Pekanbaru-Riau24.com- Setakat ini, pembangunan Jembatan Siak IV di Kota Pekanbaru tak kunjung dikerjakan, yang sejak dihentikan pengerjaannya. Sehingganya, hal itu jadi pertanyaanya masyarakat di daerah ini. Dan serta berharap pada pemerintah untuk disiapkan.
 
Jembatan Siak IV ini berada tepat di kawasannya Pelita Pantai Jalan Sudirman Ujung Pekanbaru, yang dianggarkan dana itu sejak tahun 2011 hingga 2013, dengan sudah 'menelan' anggaran dana ratusan milyar. Tapi, tidak kunjung selesai pengerjaan, atau terhenti ditahun 2013 silam. 
 
"Jembatan Siak IV, di Pekanbaru ini dimulai tahun 2011, tapi sangat disayangkan hingga kini tidak juga tuntas. Padahal diketahui, sudah cukup besar dana 'ditelan' dalam pembangunan jembatan di Jalan Sudirman Ujung di kawasan Pelita Pantai Pekanbaru," ungkap Danil pada wartawan. 
 
Danil berharap, pembangunan itu seyogyanya dituntaskan sesegera mungkin, karena kini terbengkalai begitu saja yang sudah dua tahun belakangan. Dikatakannya, dalam sidang kasus suap PON Riau lalu itu terungkap dana pembangunan tersebut, digunakan pembayaran biayanya venue. 
 
"Seharusnya, kelanjutan daripada pembangunan jembatan, itu tidak terhenti. Jika, dana tersebut tidak dialihkan atau dipinjampakai pada perusahaan KSO itu membangun venue PON Riau, yaitu sekitaran Rp455 juta untuk uang lelah pada DPRD Riau, yang terungkap saat sidang," ujarnya.
 
Saat ini sambungnya, dikabarkan dilanjut pembangunan itu dengan dianggarkan kembali dalam APBD Perubahan Riau tahun 2015. Dan ini hendaknya betul dilaksanakan, sehingga nantinya jembatan yang dibutuhkan masyarakat, dan tidak menjadi tugu ataupun monumen," terang Danil.
 
Sementara itu sebelumnya, pihak DPRD Pekanbaru, seperti halnya diungkapkan Wan Agusti. Bahwa, diharap pembangunan Jembatan Siak IV, bisa segera diselesaikan. oleh Pemprov Riau. Sebab hal ini menyangkut pada kepentinganya masyarakat umum, dan terutama kelancaran akses.
 
"Diharapkan, agar Jembatan Siak IV itu cepat diselesaikan Pemprov Riau. Sebab, ini juga menyangkut kepentingan masyarakat, tentu ini terutama untuk kelancaran akses masyarakat. Apalagi, kini dikabar ada usulan di APBD-P Riau 2015 tersebut," kata anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru.
 
Senada, juga diungkap Asisten II Pemko Pekanbaru Dedi Gusriadi. Ia mengatakan, dengan dianggar kembali kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV didalam APBD-P Riau 2015, tentunya ini menjadi kegembiraan masyarakat di Kota Pekanbaru yang menunggu siap jembatan itu. R24/dai
 
,
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru