riau24 Andra : Diskes Riau Tambah Posko Kesehatan untuk Korban Penyakit Kabut Asap | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Andra : Diskes Riau Tambah Posko Kesehatan untuk Korban Penyakit Kabut Asap

0
Kadiskes Riau Andra Syafril.
Berita Riau -  Andra : Diskes Riau Tambah Posko Kesehatan untuk Korban Penyakit Kabut Asap

Pekanbaru-Riau24.com-Kendati sebelumnya ini Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, sudah mendirikan Posko penanganan pada korban penyakit yang akibat kabut asap di Kota Pekanbaru. Hal ini, untuk pasca ditetapkanya status darurat oleh Plt Gubernur Riau, kemarin.

"Sebelumnya ini Diskes Riau ada mendirikan 5 Posko. Tetapi, mulai hari ini kembali menambah untuk satu Posko lagi. Posko ini berada di Jalan Imam Munandar. Karena saat ini Plt Gubenur menetapkan status darurat pencemaran udara di Riau," kata Andra Syafril.

Kadiskes Riau ini menyebut, saat sekarang jumlah untuk penderita penyakit, terutama itu ISPA terus bertambah. Disaat ini lanjut Andra selama ditetapkanya status siaga darurat kabut asap, pihaknya ada mendirikan 5 Posko, yang disertai tenaga medis dan obatan.

Dikatakannya, 5 Posko didirikan itu yakni berada dilokasi Bandara, di MTQ, di Panam, di Rumbai dan juga di depan pusat perbelanjaan Jalan Sudirman. Selain didirkanya Posko, pihaknya ini mengirimkan surat pada kabupaten/kota untuk mengaktifkan pusat kesehatan dan klinik selama 24 jam.

Seperti diketahui sejak 29 Juni hingga 12 September 2015 sudah 25.524 masyarakat Riau terjangkit penyakit akibat kabut asap, dimana penderita ISPA sebanyak 20.901 kasus, Pneumonia 454 kasus, asma 893 kasus, iritasi mata 1.356 kasus dan iritasi kulit 1.920 kasus. R24/dai

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru