riau24 Hasil Pertemuan Guru Besar IPDN dengan Ahok | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Hasil Pertemuan Guru Besar IPDN dengan Ahok

0
Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam negeri (IPDN) Djohermansyah Djohan (batik biru). (Foto:MTVN/LB Ciputri Hutabarat)
Berita Riau -  Hasil Pertemuan Guru Besar IPDN dengan Ahok

Jakarta-Riau24.com - Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam negeri (IPDN) Djohermansyah Djohan akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama. Mereka membahas kisruh pembubaran IPDN, seperti diwacanakan Ahok.

Menurut Djo, sapaan Djohan, usulan pembubaran IPDN yang dilakukan Ahok terkait moratorium yang kini masih dilakukan pemerintah pusat. "Dalam dialog dengan kami, pak Gubernur membahas konteks dan kontennya lebih ke rencana kebijakan tentang moratorium PNS," kata Djo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).

Kata Djo, menurut Ahok penerimaan mahasiswa IPDN tak sebanding dengan kebijakan moratorium yang ada. Sehingga, keberadaan IPDN dianggap kurang relevan dengan keadaan masa kini.

"Kalau ini betul ini diambil kebijakan (moratorium), lalu bagaimana dengan IPDN yang masih terus menerima mahasiswa? Nah, menurut penilaian pak gubernur ini yang tak adil," terang Djo. 

Djo berjanji mengkaji usulan Ahok. Namun, tidak mungkin IPDN ditutup. Namun ada beberapa kebijakan yang mungkin diubah.

"Tidak akan dibubarkan. Tidak adil, tidak fair. Universitas lain kalau bermasalah tidak ada yang di setop. Tapi kalau ada kekurangan akan kami koreksi," ujar dia.

Karena sudah mendengarkan penjelasan dari Ahok, Djo mengaku tak ada yang perlu dipermasalahkan. Djo menegaskan, tak akan ada kericuhan di kalangan alumni IPDN soal pernyataan Ahok.

"Dari penjelasan pak gubernur sudah clear. Kan kita minta klarifikasi dan konteksnya saya kira sudah cukup clear. Enggak ada masalah di IPDN," Djo menegaskan. 

R24/noe/metrotvnews 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru