riau24 Gratis, Pasar Wadai Akan Berdampingan Dengan kediaman Bupati Inhil | Berita Riau
Sabtu, 27 Mei 2017

Pasar Ramadhan

Gratis, Pasar Wadai Akan Berdampingan Dengan kediaman Bupati Inhil

0
Gratis, Pasar Wadai Akan Berdampingan Dengan kediaman Bupati Inhil
Berita Riau -  Gratis, Pasar Wadai Akan Berdampingan Dengan kediaman Bupati Inhil
Inhil, Riau24.comDinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merencanakan lokasi Pasar Wadai di Jalan Veteran, Tembilahan berdampingan dengan kediaman Bupati Inhil.

Penentuan lokasi tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pasar, Ahmad Fitri berdasarkan pertimbangan seperti akses dan besarnya ruas jalan di lokasi tersebut. Selain itu lokasi tersebut dinilai aman dan strategis bagi para pedangang tahunan itu.

"Penetapan disana berdasarkan lokasi yang dinilai aman dan strategis. Setiap bulan Ramadhan kita mengetahui banyak orang yang berjualan, baik di pasar kayu jati, jalan Pangeran Hidayat, kita mengambil disini melihat akses masyarakat yang berada di Hilir," jelasnya.


Baca Juga :
Ketinggian Air Capai 50 Cm Genangi Dua Jalur Jalan Dan Pemukiman 

Lanjutnya, dalam penempatan lapak pasar wadai yang menjadi ciri khas masyarakat Kabupaten Inhil tersebut, akan dimulai dari Tugu Upakarti hingga tikungan kediaman Bupati Inhil dengan menggunakan dua ruas Jalan Veteran.

Selian, itu dikatanya, dalam dalam penyediaan lapak Pasar Wadai, pihaknya mempertegas tidak akan memungut biaya apa pun, selain iuran kebersihan. Dimana dilokasi itu akan disediakan tenda bagi para pedagang.

"Seperti yang kita lakukan tahun-tahun lalu, kita tidak memungut biaya apa pun terhadap para pedangang Pasar Wadai, kecuali iuran kebersihan," tegasnya.

Lanjut Ahmad Fitri, iuran Itu berdasarkan kesepakatan mereka bersama yang nantinya, iuran tersebut digunakan untuk menujuk petugas kebersihan dilokasi tersebut.    (***)




R24/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam