riau24 Ini Bantuan Pemkab Rohul ke Jemaah Calon Haji | Berita Riau
Minggu, 25 Juni 2017

Jemaah Calon HajI Kabupaten Rokan Hulu

Ini Bantuan Pemkab Rohul ke Jemaah Calon Haji

0
Ini Bantuan Pemkab Rohul ke Jemaah Calon Haji
Berita Riau -  Ini Bantuan Pemkab Rohul ke Jemaah Calon Haji
Rohul, Riau24.comPada musim Haji 2017, Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan diberangkatkan ke embarkasi Batam melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru.

Kepastian keberangkatan JCH Rohul melalui Kota Pekanbaru merupakan hasil rapat Panitia Haji Rohul dengan Forum Jemaah Haji di aula Kantor Kemenag dipimpin Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Syahrudin M.Sy dan Kabag Kesra Setdakab Rohul Anisbar.

Usai rapat, Pemkab Rohul melalui Kabag Kesra Setdakab Anisbar membenarkan bila JCH Rohul akan diberangkatkan ke embarkasi Batam melalui Kota Pekanbaru.

Dikatakanya, pada proses keberangkatan dan pemulangan JCH Rohul, Pemkab Rohul tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa membantu transportasi, makan, minum, Manasik Haji, dan juga mobil kargo untuk mengangkut barang bawaan jemaah.


Baca Juga :
Gratis, Pasar Wadai Akan Berdampingan Dengan kediaman Bupati Inhil

Anisbar mengakui setelah tiba di Pekanbaru, jemaah akan menginap semalaman, dan esoknya diberangkatkan ke embarkasi Batam. Mereka juga bermalam sehari sebelum diterbangkan ke Madinah.

"Pemkab Rohul hanya sediakan dalam bentuk kegiatan saja. Untuk ongkos pesawat dari Pekanbaru ke Batam dan sebaliknya ditanggung oleh masing-masing jemaah," tuturnya kepada Riau24.com, Rabu 18 Mei 2017.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Syahrudin mengakui Forum Jemaah Haji Rohul yang baru dibentuk sudah sepakat bahwa proses pemberangkatan dan pemulangan JCH Rohul melalui Pekanbaru, karena dinilai lebih ekonomis.

"Jemaah sudah sepakat. Insya Allah tahun ini berangkat dari Pekanbaru," jelas Syahrudin usai rapat di kantornya.

Untuk proses pemberangkatan JCH dan Petugas Haji dari Pasirpangaraian ke Pekanbaru, jelas Syahrudin, Pemkab Rohul akan menyediakan 14 bus pariwisata milik travel yang akan bekerjasama nanti.

Empat belas bus yang mengangkut JCH Rohul akan berangkat beriringan dari Masjid Agung Islamic Center Rohul menuju Pekanbaru. Sedangkan untuk penginapan ditentukan pihak travel yang bekerjasama nanti.

Menurutnya, JCH sudah satu kloter penuh. Dari itu, ada 23 JCH yang akan bergabung dengan Kloter lain, namun hal itu menjadi kewenangan pihak Kanwil Kemenag Riau. Ditanya berapa besaran biaya domestik yang harus dibayar oleh JCH Rohul, Syahrudin mengakui hal itu belum final, masih menunggu penetapan maskapai yang diserahkan ke Forum Jemaah Haji Rohul.

Ada dua travel yang tertarik bekerjasama untuk pemberangkatan dan pemulangan JCH Rohul, yakni Travel Maharatu dengan maskapai City Link, dan Travel Krakatau dengan maskapai Lion Air.

"Kita segera panggil mereka untuk persentasikan fasilitas yang diberikan ke JCH Rokan Hulu, termasuk perlindungan-perlindungan, biar nanti jemaah yang menentukan," tutup Syahrudin.  (***)




R24/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam