riau24 Seks Di Bulan Ramadhan Adalah Ibadah, Bagaimana Bisa? | Berita Riau
Rabu, 18 Oktober 2017

TAHUKAH ANDA

Seks Di Bulan Ramadhan Adalah Ibadah, Bagaimana Bisa?

0
Seks Di Bulan Ramadhan Adalah Ibadah, Bagaimana Bisa?
Berita Riau -  Seks Di Bulan Ramadhan Adalah Ibadah, Bagaimana Bisa?
Riau24.com- Tidak lebih dari seminggu lagi umat islam memasuki bulan ramadhan atau bulan puasa. Bagi umat Islam, bulan ramadhan adalah bulan dimana bulan melawan hawa nafsu dari godaaan setan, tetapi bagi sepasang suami istri apakah tidak boleh melakukan hubungan intim? Jawabannya boleh, karena tidak ada larangan di dalam Al-quran selama itu dilakukan malam antara waktu habis berbuka sampai dengan waktu Imsak.

Dalam kitab suci Al-Qur'an Allah SWT berfirman:
"Dihalalkan bagi kamu bercampur dengan wanita istrimu pada malam shiyam.Mereka adalah pakaian bagimu dan kamu adalah pakaian bagi mereke para wanita istri."

Ayat tersebut menjelaskan bahwa kamu masih bisa melakukan hubungan suami istri di malam hari. Adapun waktu yang paling tepat adalah antar pukul 21.00 hingga 23.00 WIB. Hal ini dimaksud agar tidak mengganggu ibadah shalat tarawih.

Kali ini Riau24.com menghimpun dari berbagai sumber Tips Berhubungan Seks di malam Bulan Ramadhan, diantaranya:

1. Hilangkan rasa bersalah
Banyak pasangan menganggap, berhubungan di bulan Ramadan akan menodai kesucian bulan itu. Hal itu tidaklah tepat, karena seks sendiri merupakan fitrah manusia. Asal dilakukan di waktu yang tepat, seks tak membatalkan puasa. Bahkan agama menyatakan hubungan seks yang dilakukan pasangan suami istri adalah ibadah.

2. Seks instan
Asupan energi yang mungkin berkurang selama bulan puasa membuat badan terasa lemah. Belum lagi kesempatan untuk melakukan hubungan intim juga sangat sempit, maka seks instan atau seks kilat bisa dijadikan solusi. Seks singkat lebih baik daripada tidak melakukan hubungan seks sama sekali.

3. Mandi junub
Dalam agama Islam, seperti dikatakan Boyke, setelah berhubungan, pasangan diwajibkan membersihkan diri dengan mandi junub. Perlu diingat, mandi junub ini dilakukan jika kita hendak melakukan salat wajib. Jadi salah jika ada anggapan kita harus mandi junub sebelum waktu imsak tiba. Lakukan saja mandi junub sebelum salat Subuh tiba.Setelah anda melakukan hubungan Seks sebaiknya anda membersihkan diri dengan mandi air hangat saja. Air hangat bisa membantu anda menjadi sedikit lebih segar dan terhindar dari resiko masuk angin. 

4. Lakukan dengan niat ibadah
Melakukan hubungan seks pada malam hari saat Ramadhan justru berpahala, karena termasuk ibadah. Karena itu, jangan terbebani dan lakukanlah dengan hati senang dan ikhlas. Anda berdua akan lebih menikmatinya. 

5. Atur waktu
Pintar-pintarlah mencari waktu yang tepat melepaskan hasrat karena waktu yang relatif sempit selama Ramadan. Setelah berbuka di sore hari hingga tarawih, Anda masih punya waktu beberapa jam hingga masuk waktu sahur. Manfaatkan waktu ini untuk bermesraan dengan pasangan.

4. Saling mengerti
Anda dan pasangan harus memiliki pikiran yang selaras, tanpa ada keinginan memaksakan kehendak atau menang sendiri. Bila salah satu dari pasangan enggan, pasangan lainnya harus mengerti. Jika hubungan intim suami-istri dilakukan dengan cinta, selain pahala, pasangan bisa menghapuskan dosa-dosa.

5. Makanan yang bergizi & olahraga
Agar tetap fit, konsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang dan rutin berolahraga. Misalnya jogging ringan menjelang berbuka.

Bagi kamu yang baru saja melangsungkan pernikahan, ramadhan bukan berarti kamu tidak boleh melakukan seks sama sekali. Dengan waktu yang tepat, seks di bulan ramadhan adalah ibadah, dengan catatan tips ini hanya berlaku untuk yang sudah menikah. 
Semoga tips ini bermanfaat.

R24/mla


Loading...

Bagikan : #Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru