riau24 PT Riau Petroleum Nihil Keuntungan, Pemprov Riau Minta BUMD Diaudit | Berita Riau
Sabtu, 27 Mei 2017

Ekonomi Pembangunan

PT Riau Petroleum Nihil Keuntungan, Pemprov Riau Minta BUMD Diaudit

0
Ilustrasi
Berita Riau -  PT Riau Petroleum Nihil Keuntungan, Pemprov Riau Minta BUMD Diaudit
Riau24.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau meminta kepada Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Riau untuk melakukan audit kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau PT Riau Petroleum.

BUMD yang bergerak di sektor Migas itu diminta audit khusus karena hingga kini, Riau Petroleum belum memberikan kontribusi apapun dalam pendapatan daerah provinsi Riau.

"Kita meminta dilakukan audit karena tiap tahun ada pemgeluaran anggaran kesana sementara sampai sekarang kontribusi ke daerah belum ada sama sekali. Ini tentu menjadi pertanyaan kita," kata Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setdaprov Riau, Rudyanto, Kamis, 18 Mei 2017.

Sekarang ini, Pemrpov Riau telah menyerahkam sepenuhnya proses audit kepada pihak BPKP. Meski menginginkan hasil yang maksimal, Pemprov riau juga tak bisa mendesak agar BPKP dapat mempercepat hasil dikeluarkan.

"Kita melakukan audit ini kan supaya mereka (PT Riau Petroleum) sadar bahwa kewenangan mereka harus dipertanggunjawabkan. Karena setiap anggaran yang masuk kesana adalah anggaran rakyat yang harus ada pertanggungjawabannya," kata Rudy.


R24/zdy

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam