riau24 Pemprov Riau Butuhkan 2.369 CPNS, BKD: Tunggu Persetujuan Pusat | Berita Riau
Selasa, 30 Mei 2017

Kekurangan PNS

Pemprov Riau Butuhkan 2.369 CPNS, BKD: Tunggu Persetujuan Pusat

0
Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim diajak berfoto bersama ASN usai pimpin apel Senin, 15 Mei 2017.
Berita Riau -  Pemprov Riau Butuhkan 2.369 CPNS, BKD: Tunggu Persetujuan Pusat
Riau24.com, PekanbaruPemerintah Provinsi Riau mengajukan sebanyak 2.369 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan di jajaran pemerintahan provinsi. Pengajuan ini diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Regormasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Tenaga CPNS yang dibutuhkan antara lain adalah untuk dokter, guru serta tenaga ahli di bidang teknis lainnya, seperti di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat , serta dinas teknis lainnya.

"Angka itu kita dapat dari masing-masing dinas yang dilaporkan pada kita. Karena sebelumnya kita telah mengirimkan surat tentang berapa dan dimana saja tenaga yang dibutuhkan di masing-masing dinas," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ikhwan Ridwan, Jumat, 19 Mei 2017.

Kekurangan tersebut bukan disebabkan telah habisnya masa tugas PNS atau telah pensiun. Melainkan memang tiap waktu, terjadi perkembangan yang membutuhkan tambahan tenaga ahli.

"Teknologi dan zaman senantiasa berkembang. Jadi ada bagian atau bidang yang sebelumnya tak ada, mesti diisi. Caranya ya dengan pengajuan itu," imbuhnya.

Meski sedang membutuhkan tambahan tenaga ahli dan sudah diajukan, Pemprov Riau sendiri belum mengetahui kapan penerimaan akan dilakukan karena masih menunggu persetujuan dan petunjuk dan pihak kementerian. "Waktunya itu yang belum tahu kita," kata Ikhwan.

Sebagian masyarakat mulai mendapat informasi terkait penerimaan‎ Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2017. Ternyata informasi ini dikatakan tak benar alias hoax.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur memastikan tahun ini pemerintah masih memberlakukan moratorium CPNS. Untuk itu masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati.

"Pemerintah sampai saat ini belum membuka formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil. Morotarium CPNS masih diberlakukan,” ujar Menteri Asman beberapa waktu lalu.


R24/zdy

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam