riau24 Semarak MTQ XVII Tingkat Kecamatan Rambah, Camat Bangga Kepada Desa RTB | Berita Riau
Rabu, 18 Oktober 2017

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

Semarak MTQ XVII Tingkat Kecamatan Rambah, Camat Bangga Kepada Desa RTB

0
Semarak MTQ XVII Tingkat Kecamatan Rambah, Camat Bangga Kepada Desa RTB
Berita Riau -  Semarak MTQ XVII Tingkat Kecamatan Rambah, Camat Bangga Kepada Desa RTB
Rohul, Riau24.comPelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) digelar di Desa Rambah Tengah Barat (RTB).

MTQ XVII tingkat kecamatan Rambah, dibuka oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si, diwakili Staf Ahli Bupati Dipendri, Kamis 18 Mei 2017 sore.

Dari pantauan, pembukaan dimulai pawai taaruf yang diikuti perwakilan dari 13 desa dan satu kelurahan di kecamatan setempat. Kafilah Kelurahan Pasirpengaraian mengawali peserta pawai dan dua mobil hias berhiaskan kubah masjid dan Alquran raksasa, serta barisan sepeda motor jaman dulu.

Sementara itu, untuk membuat acara pembukaan semakin semarak, peserta pawai turut melibatkan masyarakat, termasuk pelajar mulai TK, SD, SMP, dan SMA.

Staf Ahli Bupati Rohul Dipendri mengharapkan agar dari MTQ tingkat Kecamatan Rambah ini akan lahir bibit Qori dan Qoriah handal yang akan meramaikan MTQ tingkat Kabupaten Rohul tahun ini.

Dipendri mengharapkan dari MTQ ini, masyarakat di Kecamatan Rambah akan lebih giat lagi membaca Al Qur'an dan mengamalkan di kehidupan sehari-hari.


Baca Juga :
Bulog Sebut Stok Beras di Inhu Aman Untuk Tiga Bulan Kedepan 

Camat Rambah Muhammad Franovandi S.STp, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Desa Rambah Tengah Barat dan masyarakat setempat, serta seluruh pihak, karena ikut mendukung hingga terlaksananya MTQ tingkat Kecamatan Rambah menggunakan dana swadaya.

Dikatakanya, MTQ tingkat Kecamatan Rambah merupakan sebuah persiapan, serta mencari bibit qori dan qoriah yang akan diturunkan pada MTQ tingkat Kabupaten Rohul tahun 2017, sehingga target kafilah Kecamatan Rambah kembali meraih juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di MTQ tingkat Kabupaten Rohul, sehingga mendapatkan piala tetap.

"Dari itu saya mengharapkan seluruh peserta serius mengikuti lomba MTQ dengan sebaik-baiknya, sehingga meraih juara dan akan mewakili Kecamatan Rambah di MTQ tingkat Kabupaten Rohul," imbau Camat Rambah M. Franovandi.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rambah, H. Abdurrahman Jailani M.Sy, mengatakan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Rambah dilaksanakan selama empat hari, 18 Mei hingga 21 Mei 2017, beberapa cabang lomba digelar, di antaranya cabang Tilawah, Tartil Quran, dan Sarhil Quran.

"Target secara umum tentu bagaimana Al Qur'an lebih diamalkan, dipelajari, dan dilaksanakan di kehidupan masyarakat," jelas Jailani dan mengakui MTQ tingkat Kecamatan Rambah tahun ini diikuti 156 peserta dari 13 desa dan 1 kelurahan.

"Namun target secara khusus, dari MTQ ini para juara akan dikirim ke MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu," tambahnya.

Ditanya target Kecamatan Rambah di MTQ tingkat Kabupaten Rohul 2017, Jailani mengatakan untuk meraih juara umum ketiga kalinya secara berturut-turut merupakan perjuangan yang berat.

"Mudah-mudahan para peserta tampil sebaik-baiknya dan bisa mewakili Kecamatan Rambah di MTQ tingkat kabupaten," imbau Jailani.

Pembukaan MTQ XVII tingkat Kecamatan Rambah diikuti Danramil 02 Rambah Kapten Arm. Alza Septendi, Ketua LKA Luhak Rambah Samsul Bahri, mantan Anggota DPRD Rohul Erizal ST, para Kepala Desa dan Lurah, serta ribuan masyarakat Kecamatan Rambah.   (***)




R24/ags


Loading...

Bagikan : #Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru