riau24 Polda Riau Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pungli Sialang Bungkuk | Berita Riau
Sabtu, 27 Mei 2017

Kaburnya 448 Tahanan Sialang Bungkuk

Polda Riau Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pungli Sialang Bungkuk

0
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.
Berita Riau -  Polda Riau Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pungli Sialang Bungkuk
Riau24.com, PekanbaruKepolisian Daerah Riau menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan pungutan liar di Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Kasus yang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) ini menetapkan dua nama berinisial RR dan MK sebagai tersangka pungli.

"Keduanya merupakan petugas yang diduga meminta dan menerima sejumlah uang dari para penghuni tahanan dan narapidana," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Jumat, 19 Mei 2017.

Dari para penghuni tahanan, dua tersangka ini menerima uang tunai jutaan rupiah yang diterima secara langsung maupun via transfer tunai. Lebih dari dua alat bukti sudah dikantongi pihak kepolisian sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

Didampingi Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Johny Eddizon Isir dan dihadir Irwasda, Kombes Suwarno pihaknya telah menyita rekening yang digunakan untuk transfer tunai dari hasil pungli tersebut.

"Kita telah mengumpulkan keterangan pada 22 orang saksi. Kita masih melakukan pengembangan kasus untuk mencari tahu apakah ada pelaku lain selain dua orang tersebut," tandas Guntur.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 11 dan 12 Undang-Undang Nomor 20 tahin 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun, denda maksimal Rp1 miliar.


R24/zdy

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam