riau24 5 Daerah Dibawah BPJS Kesehatan Cabang Dumai Serentak Laksanakan Gebyar Prolanis | Berita Riau
Sabtu, 27 Mei 2017

BPJS

5 Daerah Dibawah BPJS Kesehatan Cabang Dumai Serentak Laksanakan Gebyar Prolanis

0
bpjs
Berita Riau -  5 Daerah Dibawah BPJS Kesehatan Cabang Dumai Serentak Laksanakan  Gebyar Prolanis
Riau24.com-Dumai- Sabtu  (20/05/2017) dalam rangka upaya promotif preventif bagi peserta JKN-KIS yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan di Indonesia, pada hari ini diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia Gebyar Prolanis, kegiatan ini sebagai wujud apresiasi BPJS Kesehatan kepada peserta prolanis dan klub-klub prolanis yang tersebar di masing-masing Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) diseluruh Kabupaten/ Kota yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Tidak terkecuali, BPJS Kesehatan Cabang Dumai kegiatan gebyar ini dilaksanakan di 5 (lima) kabupaten /kota yaitu Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
 Adapun lokasi Gebyar Prolanis di masing-masing kabupaten/ kota antara lain,‎ untuk Kota Dumai, kegiatan dilaksanakan di  Lapangan Kantor Walikota Lama, Kabupaten Siak, kegiatan dilaksanakan di Lapangan BP Bulan Mulya, ‎untuk Kabupaten Bengkalis, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Kantor Camat Bengkalis, untuk Kabupaten Rokan Hilir, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Taman Kota dan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan dilaksanakan di Taman Cik Puan.
 
Kegiatan Gebyar Prolanis ini melibatkan Dinas Kesehatan kabupaten/ kota dan semua FKTP (Puskesmas, Balai Pengobatan, Klinik, Praktek Dokter Perseorangan) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, yang mempunyai peserta prolanis atau klub prolanis yang terdiri dari peserta prolanis.
 
"Peserta prolanis ini merupakan peserta yang mempunyai penyakit kronis seperti Diabetes Mellitus dan Hipertensi. Prolanis itu sendiri merupakan salah satu program promotif preventif dari BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk mengelola pengobatan bagi peserta yang mempunyai penyakit kronis," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Adi Siswadi, didampingi oleh Tim dari Dinas Kesehatan Kota Dumai dan Pps. Kepala Unit Manajemen Kesehatan Pelayanan Primer (MPKP) BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Titin Salim dalam membuka kegiatan ini di Dumai.
 
Disebutkan, gebyar Prolanis ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan awareness peserta JKN-KIS terutama peserta prolanis, sebagai ajang sharing knowledge antar klub peserta prolanis, mempererat hubungan silaturrahmi antar klub peserta prolanis, dan yang paling penting kegiatan ini juga merupakan wujud dukungan atas implementasi  Gerakan Masyarakat Sehat(GERMAS)   yang sedang dicanangkan oleh pemerintah, dan gebyar ini dikhususkan untuk peningkatan aktifitas fisik bagi peserta prolanis.
 
Kegiatan Gebyar Prolanis diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Senam Prolanis, Edukasi Kesehatan, pemeriksaan penunjang bagi peserta prolanis, berbagi pengalaman antar klub peserta prolanis, terkait manfaat sebagai peserta prolanis kemudian kegiatan-kegiatan pendukung lainnya seperti berbagai lomba antar klub prolanis.
 
"dengan adanya kegiatan gebyar prolanis ini, maka peserta prolanis semakin giat untuk terus rutin melakukan pengobatan dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan aktifitas fisik mereka sehingga proses penyembuhan dapat berjalan lebih optimal," tutup Adi Siswadi.
 
R24/adi/pno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam