riau24 Sadis, ISIS Kembali Penggal dan Mutilasi Puluhan Orang di Suriah | Berita Riau
Sabtu, 27 Mei 2017

Kelompok ISIS

Sadis, ISIS Kembali Penggal dan Mutilasi Puluhan Orang di Suriah

0
Sadis, ISIS Kembali Penggal dan Mutilasi Puluhan Orang di Suriah
Berita Riau -  Sadis, ISIS Kembali Penggal dan Mutilasi Puluhan Orang di Suriah
Pekanbaru, Riau24.comKelompok Islamic State atau ISIS meluncurkan serangan horor di desa-desa komunitas Syiah di Salamiyeh, Suriah. Para milisi kelompok itu dilaporkan membunuh puluhan orang, termasuk memenggal dan memutilasi belasan wanita dan anak-anak.

Pihak Rumah Sakit Nasional di Salamiyeh mengaku menerima 52 jasad korban, termasuk 11 wanita dan 17 anak dengan segala bentuk deformasi.

Desa-desa di Salamiyeh, Provinsi Hama, merupakan kawasan yang dihuni komunitas Syiah Ismailiyah. Desa-desa itu menghubungkan Ibu Kota Damaskus dengan Aleppo utara.


Foto-foto korban yang sebagian telah dibungkus kantong jenazah telah dipublikasikan kantor berita Reuters. Media pemerintah Suriah, SANA, melaporkan, kelompok militan ISIS telah menyerbu rumah-rumah penduduk di wilayah pedesaan di Aqareb al-Safi.

Namun, pasukan pemerintah Suriah dilaporkan berhasil mengusir kelompok itu ke wilayah padang pasir. Serangan horor itu terjadi pada 15 Mei 2017, namun baru diungkap media Suriah, 19 Mei 2017.

Kepala Rumah Sakit Nasional Salamiyeh, Dr Noufal Safar, mengonfirmasi bahwa ada 52 jasad warga yang diterima, termasuk 11 perempuan dan 17 anak yang kondisinya terpenggal dan termutilasi.

“Mereka dibawa dengan segala bentuk deformasi, namun kebanyakan dari mereka tampaknya telah meninggal akibat tembakan,” kata Safar.

Dia mengutip beberapa orang yang terluka yang mengatakan bahwa para ekstremis mulai menyerbu rumah dan memenggal kepala perempuan.

Rami Razzouk, seorang dokter koroner di rumah sakit yang memeriksa mayat-mayat korban mengatakan, jasad anak-anak yang dibawa masuk ke rumah sakit sebagian besar dimutilasi. Sedangkan mayoritas korban terdapat luka tembak senapan mesin berat.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris juga melaporkan bahwa 52 orang tewas dalam serangan tersebut. Dari total korban tewas, terdapt 15 warga sipil, 27 tentara Suriah dan 10 orang tak dikenal.    (***)



R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam