riau24 Mentan RI Panen Jagung Hibrida di Sianboi | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Mentan RI Panen Jagung Hibrida di Sianboi

0
Bupati Rohil, H. Suyatno saat mendampingi Staf Ahli Menteri Pertanian melakukan panen raya jagung
Berita Riau -  Mentan RI Panen Jagung Hibrida di Sianboi
Rohil-Riau24.com-Menteri Pertanian RI diwakil Staf Ahli Menteri, Mufti Sanjaya melakukan panen Raya jagung di Kepenghuluan Darul Salam kecamatan Sinaboi, Selasa (15/9/2015). Panen tersebut sebagai motivasi masyarakat daerah untuk memperluas lahan pertanian dalam rangka meningkatkan swasebada pangan untuk tidak mengalih fungsikan lahan pertanian menjadi lahan perkebunan sawit.
Pada kesempatan itu Bupati H Suyatno kepada pemerintah pusat melaui Menteri Pertanian
berkoodinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menghidupkan kembali lahan pertanian masyarakat. Bupati yakin pemerintah pusat tidak diam, melainkan terus memperhatikan nasib petani, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten sampai ketingkat desa.

“Banyak sekali program-program yang sudah diprogramkan oleh pemerintah pusat masuk ke daerah sasaran pertanian di daerah terutama sekali yang ada di desa-desa yang dasarnya tani,” ujar Suyatno.

Ditambahkan Bupati, pemerintah pusat terus memperhatikan nasib petani, dan saat ini pemerintah pusat mengandengan pihak TNI untuk terlibat membangkikan dan mengembangkan  pertanian yang ada di daerah kabupaten Rokan Hilir.


Sedangkan Mufti Sanjaya,Staf Ahli Bidang Lingkungan Kementerian Pertanian RI menyebutkan petani Darul salam telah menunjukan keseriusannya untuk bertani. "Tekad tersebut telah menunjukan bahwa hari ini telah dibuktikan dengan panen raya jagung. Ini salah satu kegiatan Panen produksi swasembada," katanya.

Pemerintah pusat terus membantu kedepan terus baik bentuknya benih, pupuk, peralatan mesin pertanian, pembuatan saluran irigasi, kedepan Melalui sumber DAK untuk mendorong pembangunan jalan pertanian supaya Hasil produksi pertanian tanaman masyarakat lebih ditingkatkan pada tahun berikutnya," pungkasnya. R24/mrd/syofyan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam