riau24 Dua Warga Koto Taluk Alami Lumpuh dan Buta Bertahun tahun | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kuansing

Dua Warga Koto Taluk Alami Lumpuh dan Buta Bertahun tahun

0
Dua Warga Koto Taluk Alami Lumpuh dan Buta Bertahun tahun
Berita Riau -  Dua Warga Koto Taluk Alami Lumpuh dan Buta Bertahun tahun
Riau24.com- Bak kata pepatah, Untung tidak dapat di raih, malang tidak dapat di tolak, begitulah ungkapan pepatah yang dialami dua kakak beradik, warga Koto Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi sekarang ini.

Selama bertahun-tahun kedua kakak beradik ini hidup dalam kondisi memprihatinkan, dan tidak ada keluarga yang menemaninya karena hanya tinggal berdua saja, sebab anaknya tidak tinggal bersama mereka karena berada di daerah lain.

Melihat kondisi memprihatinkan dua warga koto taluk beradek kakak yang mana Adiknya bernama Afnidar (60) mengalami lumpuh, dan kakaknya bernama Nurhayati (62) mengalami buta.

" Kondisi dua beradik kakak ini memang sangat memprihatinkan, mereka tinggal dirumah semi permanen hanya berdua saja," Ungkap Camat Kuantan Tengah, HM Reffendi Zukman, AP, M. Si ketika dihubungi Riau24.Com.

Guna meringankan beban yang dipikulnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuantan Singingi, memberikan bantuan yang diserahkan langsung oleh ketua Drs. H. Chaidir Arifin dan didampingi beberapa orang pengurus.

" Bantuan yang diberikan berupa untuk kehidupan sehari-hari, dalam bentuk bahan makanan 150 ribu perbulan, dan juga dibantu oleh pihak Kecamatan Kuantan Tengah yang membantu beras,  indomie,  kasur, bantal,  sprai dan tikar," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Koto Teluk Kuantan, Armalis ketika dihubungi Riau24.Com, Sabtu (20/5) mengatakan bahwa kedua kakak adik warga Koto Taluk yang tinggal di RT 4, dekat SMKN I Teluk Kuantan harus tinggal berdua di rumah semi permanen selama bertahun tahun. 

" Benar mereka tinggal dirumah semi permanen, di RT 4 dekat SMKN I Teluk Kuantan," Paparnya.

Menurutnya, kedua kakak adik tersebut memang kondisi nya sangat memprihatinkan, yang mana adeknya Afnidar (60) mengalami lumpuh, dan kakaknya Nurhayati (62) mengalami buta.

" Mereka memang mengalami sakit sudah lama sekali, sehingga juga telah menerima bantuan dari Dinas Sosial Kuansing," ujarnya.

Bantuan yang diberikan Pemkab melalui Dinas Sosial berupa alat masak, tikar, perlengkapan pakaian dan sebagainya. Begitu juga kemarin telah diberikan bantuan dari Baznas, dan pihak kecamatan yang diberikan langsung camat HM Reffendi Zukman," Tukasnya.

R24/Zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru