riau24 Dua Puskesmas akan Dirobohkan, Pelayanan Kesehatan di Teluk Meranti Terancam | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dua Puskesmas akan Dirobohkan, Pelayanan Kesehatan di Teluk Meranti Terancam

0
Kondisi gedung Puskesmas Teluk Meranti yang tak bisa dipakai karena baru saja dibangun sudah mau roboh
Berita Riau -  Dua Puskesmas akan Dirobohkan, Pelayanan Kesehatan di Teluk Meranti Terancam
Pelalawan-Riau24.com-Meski sudah ada dua bangunan gedung Puskesmas di kecamatan Teluk Meranti, namun kedua gedung Puskesmas tersebut akan dirobohkan, karena kembali akan dibangun gedung baru Puskesmas pada tahun depan.

Hanya saja, pelayann kesehatan bagi warga Teluk Meranti akan terancam apabila lokasi pembangunan Puskesmas baru dilakukan di lokasi gedung Puskesmas lama, karena lokasi lahan untuk pembangunan gedung baru Puskesmas belum final disepakati.

Informsi itu diungkapkan Camat Teluk Meranti, Kiki Samputra S.Sos kepada Riau24.com saat ditemui di kantor Bupati Pelalawan Selasa (15/9/2015) di Pangkalan Kerinci.

Dituturkan Camat, rencananya pembangunan gedung baru Puskesmas Teluk Meranti akan dibangun tahun depan di lokasi seluas 1 hektar yang sedang disiapkan pihak kecamatan dengan masyarakat setempat.

”Kalau aloksi dana untuk perencanan pembangunan Puskesmas rawat inap di Teluk Meranti yang baru telah dinggarakan di APBD P Pelalawn tahun ini. Sedangkan untuk anggran dan Pembangunan fisiknya dialokasikan di APBD Riau tahun depan. Hanya saj hingga kini lokasi tanah untuk pembangunan gedung baru Puskesmas tersebut belum final disepakati. Karena kalau di lokasi bangunan Puskesmas lama dari papan, pihak konsultannya tidak sanggup karena lokasi tanah agak bergambut," jelas Camat Teluk Meranti.

Kalau kondisi bangunan gedung Puskesmas baru yang berkasus sekarang, sebut Camat, sebenarnya kasusnya sudah final namun kondisi bangunannya tidak bisa dipakai karena takut roboh bila digunakan nantinya.

”Untuk itu, di Teluk Meranti dibangun kembali gedung Puskesmas rawat inap baru yang akan didanai APBD Riau tahun depan. Kemudian kondisi bangunan Puskesmas yang lama juga tidak permanen karena terbuat dari papan, ditambah kondisi bangunannya kurang layak karena terbuat dari papan dan dan sudah berumur itu,” terangnya.

Apabila lokasi tanah untuk pembngunn gedung baru Puskesmas Teluk Meranti dibangun disepakati di lahan Puskesmas lama, lanjut Camat, pelayanan kesehatan warga tidak boleh terhenti nantinya. ”Jadi jika dibangun di lokasi tanah Puskesmas lama yang dihuni sekarang untuk pelayanan kesehatan warga, maka solusinya tempat pelayanan pada warga dipindahkan ke aula kantor camat saja dengan cara disekat-sekat saja. Karena pelayanan kesehatan pada warga tidak terhenti,” tegas Mantan Camat Pelalawan ini. R24/mrd/suhemri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru