riau24 OJK Tutup BPR Indomitra Mega Kapotal, Subandi: Pertama dan Terakhir | Berita Riau
Selasa, 27 Juni 2017

OJK Riau

OJK Tutup BPR Indomitra Mega Kapotal, Subandi: Pertama dan Terakhir

0
OJK Tutup BPR Indomitra Mega Kapotal, Subandi: Pertama dan Terakhir
Berita Riau -  OJK Tutup BPR Indomitra Mega Kapotal, Subandi: Pertama dan Terakhir
Riau24.com- PT BPR Indomitra Mega Kapital telah dicabut izin usahanya untuk beroperasi di Pekanbaru. Pencabutan izin tersebut telah sesuai dengan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Nomor: KEP-104 /D.03/ 2017.

"Fungsi OJK dalam rangka mengantisipasi BPR yang ada di Riau, kita selalu melakukan pemerikasaan secara rutin, kita minta komitmen dalam rangka memperbaiki kinerja," kata Kepala OJK M Nurdin Subandi.

Selain itu, OJK juga melakukan pembinaan berupa surat pembinaan atau melakukan frudential meeting. Dia juga berharap, penutupan BPR ini merupakan hal yang pertana dan terakhir.

Terlebih lagi saat ini jumlah BRP yang ada di Provinsi Riau sebanyak 36 BPR yang terdiri dari 34 BPR konvensional dan 2 BPR Syariah.

"Mudah-mudahan ini yg pertama dan terakhir. Kita juga terus berupaya melakukan penyehatan bank yamg dilakukan oleh pengurus bank. Sehingga keberlangsungan BPR menjadi lebih baik," lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Terhitung tanggal 15 Juni 2017 ini, Otoritas Jasa Keuangan mencabut izin PT BPR Indomitra Mega Kapital.

Berdasarkan keterangan M Nurdin Subandi selaku Kepala OJK Riau, dengan dikeluarkannya keputusan pencabutan izin usaha tersebut, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menjalankan fungsi penjaminan dan melakukan proses Iikuidasi.

Kemudian, dalam rangka pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah PT BPR Indomitra Mega Kapital, LPS akan melakukan rekonsiliasi dan verifikasi atas data simpanan dan informasi lainnya untuk menetapkan simpanan yang layak dibayar dan tidak layak dibayar.

R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam