riau24 Bupati Paparkan Potensi Kuansing Kepada Mahasiswa KKN | Berita Riau
Selasa, 27 Juni 2017

Mahasiswa KKN

Bupati Paparkan Potensi Kuansing Kepada Mahasiswa KKN

0
Bupati Paparkan Potensi Kuansing Kepada Mahasiswa KKN
Berita Riau -  Bupati Paparkan Potensi Kuansing Kepada Mahasiswa KKN
Kuansing, Riau24.comKehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri (KKN UIN) Susqa Pekanbaru, yang bakal melaksanakan praktek kerja di Kabupaten Kuantan Singingi, ternyata mendapat perhatian dari Pemkab Kuansing yang langsung disambut oleh Bupati Drs. H. Mursini, M. Si, Jum'at, 16 Juni 2017.

Dimana para mahasiswa UIN Susqa Pekanbaru, akan melakukan KKN di Kecamatan Singingi Hilir, Singingi, Kuantan Tengah, Gunung Toar, Kuantan Mudik, Pucuk Rantau dan Hulu Kuantan.

Bupati dalam penyambutan mahasiswa KKN UIN Susqa berujar agar para mahasiswa KKN agar dapat menciptakan program-program yang luar biasa, bukan program-program yang biasa-biasa, sehingga akan mempunyai kesan yang mendalam dimasyarakat nanti.

Dan menghimbau untuk melakukan 
perubahan-perubahan yang mendasar, terhadap kebiasaan kebiasaan yang salah dimasyarakat, bupati mencontohkan seperti sungai yang dijadikan kakus.

Bupati juga berharap dimasyarakat nanti peserta KKN juga menjaga etika, sikap dan prilaku ditengah masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang kurang baik ditengah masyarakat nantinya.

Selain itu, Bupati melakukan ekspose sekilas pandang tentang kabupaten Kuantan singingi (kondisi wilayah, potensi wisata, industri, ekonomi, pertanian, peternakan, perikanan dan gambaran umum pemerintahan), juga menjelaskan arah pembangunan pemerintahan kedepan dengan menjabarkan visi misi dan program strategis Pemkab Kuansing, dan juga menjelaskan isu-isu lingkungan yang ada saat ini, diharapkan mahasiswa KKN ikut aktif memberikan himbauan terkait dampak kegiatan yang merusak lingkungan dan memberikan solusi-solusi bagaimana cara mengelola sumber daya alam yang ramah lingkungan.

Bupati berharap kepada peserta KKN yang berasal dari berbagai disiplin ilmu, nantinya ikut membantu masyarakat dalam menberikan pengetahuan yang diperoleh diperkuliahan, Bupati juga berharap mahasiswa KKN dapat memberikan solusi-solusi terhadap permasalah dimasyarakat sesuai
disiplin ilmunya.

Kepada mahasiswa KKN, bupati menghimbau agar selama kegiatan untuk selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melakukan aktivitasnya di lokasi KKN nantinya. Terkait bidang keagamaan mayoritas masyarakat kita beragama islam dan juga ada agama lain diharapkan kepada peserta KKN untuk dapat menyesuaikan.

"Dibidang keagamaan diharapkan mahasiswa peserta KKN juga dapat berperan aktif dibidang keagamaan baik pendidikan keagamaan di MDA dan kegiatan keagamaan-keagamaan yang ada dimasyarakat. Diharapkan juga mahasiswa peserta KKN juga dapat segera menyesuaikan diri dengan masyarakat dimana ditempatkan nantinya dan menghindari kemungkinan-kemungkinan yang akan menimbulkan permasalahan baik bagi dengan kelompok dan masyarakat, " tukasnya.   (***)



R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam